Fabio Capello Samakan Erling Haaland dengan Eks Pemainnya

Football5Star.com, Indonesia – Erling Haaland kembali menyita perhatian. Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, dia mencetak brace ke gawang Sevilla dan membawa Borussia Dortmund menang 3-1 pada leg I babak 16 besar Liga Champions. Penampilannya pun dipuji pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello.

Capello mengaku terkejut oleh penampilan luar biasa Haaland. Sampai-sampai, dia tak ragu menyamakan anak Alf Inge Haaland itu dengan striker legendaris Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

“Ritme, kecepatan aksi, dan kualitasnya mengingatkan saya kepada Ronaldo, Sang Fenomena. Dia punya fisik luar biasa dan cerdas,” ujar Fabio Capello kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Fabio Capello melihat ada kesamaan antara Erling Haaland dan Ronaldo Luis Nazario de Lima.
Getty Images

Lebih lanjut, pelatih yang sempat menangani Ronaldo semasa di Real Madrid pada musim 2006-07 itu mengatakan, “Dia dapat dibandingkan dengan (Christian) Vieri. Namun, Vieri tak punya kecepatan seperti Haaland. Ronaldo ‘Il Fenomeno‘ dapat melakukan hal yang sama dengan kecepatannya.”

Capello mengakui terkejut oleh perkembangan Haaland. Pasalnya, dia menilai striker yang mulai mencuat bersama RB Salzburg itu tak terlalu meyakinkan meskipun punya rekor gol sangat bagus.

“Pada awalnya, saya tak terlalu yakin terhadap anak ini (Haaland). Saya melihat ada banyak kelemahan. Kini, dia saya dapat melihat semua kelebihannya. Sungguh, dia telah mengejutkan saya,” urai Capello lagi.

Haaland Lebih Baik dari Ronaldo

Berkat tambahan 2 gol saat Borussia Dortmund menang 3-1 atas Sevilla, Erling Haaland mencatatkan statistik mengagumkan. Dia mencetak 18 gol dalam 13 penampilan di Liga Champions. Itu membuat dia bahkan lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Statistik menunjukkan, Messi hanya mampu mencetak 3 gol dalam 13 penampilan awalnya di Liga Champions. Sementara itu, Ronaldo lebih parah. Megabintang asal Portugal itu ternyata sama sekali gagal mencetak satu gol pun.

Haaland juga punya statistik lebih baik dari para striker maut lainnya. Dalam 13 laga awal di Liga Champions, Raul Gonzalez, legenda Real Madrid, hanya mengemas 3 gol. Jumlah yang sama dibukukan striker andalan Bayern Munich saat ini, Robert Lewandowski.

Erling Haaland juga menjadi pemain tercepat mengemas 10 gol bagi sebuah klub di Liga Champions. Dia hanya butuh 7 pertandingan bersama Dortmund. Itu melewati Roy Makaay yang membutuhkan 10 pertandingan saat membela Bayern.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More