Capello: Skuat Messi cs Tak Sekuat Era Maradona

Football5star.com, Indonesia – Fabio Capello menilai permasalahan yang dialami skuat timnas Argentina saat ini sehingga kesulitan untuk bisa sukses di pentas Internasional. Menurutnya, skuat Tim Tango era Lionel Messi tidak sekuat masa ketika Diego Maradona dkk mampu memenangi gelar Piala Dunia.

Skuat Argentina sekarang diperkuat penyerang-penyerang kelas wahid. Termasuk dengan adanya sosok megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Namun, selama Messi berkarier, Tim Tango belum sekalipun menuai kesuksesan di pentas Internasional. Jangankan membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia, ajang Copa America saja tidak pernah berhasil dimenangi Lionel Messi cs.

Buktinya, dalam empat edisi terakhir Copa America di mana sudah diperkuat Messi, Argentina sanggup tiga kali mencapai final. Akan tetapi, tak sekalipun memastikan diri tampil sebagai kampiun.

Prestasi tersebut jelas jauh berbeda ketika Argentina masih diperkuat sosok Diego Maradona pada era 1977 hingga 1994. Mereka mampu memenangi gelar Piala Dunia 1986 yang berlangsung di Meksiko.

Perbedaan tersebut menjadikan Messi sering dianggap belum setara dengan Maradona. Namun, menurut Fabio Capello, masalah utama bukan terletak di Messi, melainkan kualitas skuat Argentina sekarang tidak sekuat era Maradona.

“Orang kerap membicarakan keduanya. Namun, tim Argentina era Maradona lebih kuat dan memiliki banyak kualitas ketimbang Messi,” kata Capello seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Tim Argentina saat ini memiliki pemain bagus di lini depan. Akan tetapi, di lini tengah dan belakang kurang bagus. Jadi, itulah masalah utamanya,” ucapnya.

Tak hanya itu, kiprah Argentina pada Copa America 2019 juga mulai memprihatinkan. Penampilan Messi cs pada laga pertama babak penyisihan Grup B langsung menuai kekalahan. Ya, tim besutan Lionel Scaloni mengalami kekalahan 0-2 melawan Kolombia.

Comments
Loading...