Capello Tak Ingin Berdebat Soal Messi dan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia¬†–¬†Pelatih kawakan Fabio Capello tak ambil pusing soal perdebatan siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kedua pemain tersebut sama-sama punya kontribusi besar terhadap dunia sepak bola. Kesuksesan keduanya pun tidak bisa hanya dibandingkan dengan berapa banyak gelar yang sudah diraih.

“Kita membicarakan seorang Lionel Messi, bagiku dia bukanlah seorang pesepak bola. Dia lebih dari itu, dengan segala kemampuannya, kita pantas menyebutkan seorang jenius yang ada di dunia saat ini,” kata mantan pelatih Juventus tersebut seperti dikutip dari Marca.

“Soal dia tidak meraih banyak gelar bersama Argentina, menurutku itu bukan sesuatu yang harus diperdebatkan. Kita tahu, untuk meraih sebuah prestasi bersama tim nasional, tidak cukup hanya dengan satu pemain saja,” katanya lagi.

Carlo Ancelotti menyebut dua pemain PSG sebagai penerus Ronaldo dan Messi.
sport-express.ru

Soal Ronaldo, Capello juga tidak kalah memuji kualitas jebolan akademi Sporting CP tersebut. Baginya, kerja keras menjadi sumber inspirasi pemain lain untuk tetap berada di level tertinggi selama beberapa tahun.

“Kedatangannya ke Juventus menurutku tidak ubahnya sebuah sinyal bagi pemain lain untuk lebih giat bekerja keras. Cristiano, harus diakui menaikkan standar di sana yang membuat pemain lain mau tidak mau harus berjuang maksimal,” kata Capello.

Baik Messi dan Ronaldo memang dianggap sebagai dua sosok terbaik dalam dunia sepak bola era sekarang. Masing-masing dari mereka mengantongi lima trofi Ballon d’Or, jumlah terbanyak yang pernah diraih seorang pemain hingga saat ini.

Comments
Loading...