Fabio Liverani: Juventus Menang Berkat Kartu Merah

Football5Star.com, Indonesia – Lecce menang kalah telak dari Juventus pada lanjutan Serie A, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. Namun, di mata pelatih Fabio Liverani, timnya mampu mengimbangi I Bianconeri. Dia menilai sang lawan sangat terbantu oleh kartu merah yang didapatkan pemainnya.

Pada pertandingan di Stadion Allianz, Lecce harus tampil dengan 10 pemain setelah Fabio Lucioni diusir wasit Marco Piccinini. Dia diganjar kartu merah langsung karena menjegal Rodrigo Bentancur yang hendak menusuk ke kotak penalti. Kartu merah itu dinilai sebagai titik balik oleh Liverani.

“Saya pikir permainan seimbang hingga ada kartu merah. Kami coba menutup ruang dan melakukan serangan balik,” urai Fabio Liverani selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia. “Kami bermain baik hingga kartu merah itu.”

Kartu merah untuk Fabio Lucioni dinilai Fabio Liverani sebagai titik balik dalam laga Juventus vs Lecce.
Getty Images

Liverani yakin hasil akhir akan berbeda andai Lucioni tak diusir wasit. Faktanya, Juventus baru mampu membobol gawang Gabriel pada menit ke-53 lewat Paulo Dybala yang memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo. Gol itu terpaut 22 menit dari kartu merah yang diterima Lucioni. Apalagi, dia pun kekurangan pemain karena banyak yang cedera.

“Kami menunjukkan sikap yang benar saat 11 lawan 11. Lalu, pemain yang masuk mampu memberikan sedikit perubahan karena kalah jumlah pemain. Mungkin bila semua pemain siap, saya dapat melakukan hal berbeda,” ujar Liverani

Liverani Optimistis Lecce Tak Degradasi

Lecce mampu mengimbangi Juventus hingga Fabio Lucioni dikartu merah wasit.
Getty Images

Saat menghadapi Juventus, Lecce memang tak dapat diperkuat sejumlah pemain. Zan Majer, Gianluca Lapadula, Cristian Dell’Orco, Diego Farias, dan Alessandro Deiola harus menepi karena cedera. Kecuali Farias, empat pemain lain masih harus absen dari skuat Liverani dalam waktu lama.

Hal itu jadi tantangan tersendiri bagi klub asuhan Liverani yang saat ini tengah berjuang lolos dari jerat degradasi. Kekalahan 0-4 dari Juventus membuat mereka tak beringsut dari posisi ke-18 dengan 25 poin. Meskipun demikian, sang pelatih tetap optimistis menatap laga-laga sisa yang akan dilakoni Lecce.

“Sekarang ini, maksimal saya hanya memiliki 14 pemain. Saya yakin, dengan sedikit keberuntungan dan beberapa pemain kembali, kami akan dapat memenangi pertarungan lolos dari degradasi,” kata Fabio Liverani penuh keyakinan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More