Fabio Miretti, Pemain Muda Juventus yang Dianggap The Next De Bruyne

Football5star.com, Indonesia – Semua klub sepak bola di dunia menganggap pemain muda adalah invesitasi di masa depan, tak terkecuali Juventus. Beberapa waktu lalu, salah satu pemain muda Juventus, Hamza Rafia jadi sorotan dengan menjadi pahlawan Si Nyonya Tua saat hadapi Genoa di Coppa Italia.

Juventus tak hanya memiliki Hamza. Bianconeri juga memiliki pemain muda lain yang diprediksi bakal jadi calon bintang, salah satunya ialah Fabio Miretti. Ia adalah pemain asli Turin, lahir di Pinerolo, salah satu komune di Provinsi Torino pada 3 Agustus 2003.

Fabio Miretti, Pemain Muda Juventus yang Dianggap The Next De Bruyne
transfermarkt.co.id

Nama Miretti sebenarnya sempat jadi sorotan saat masuk di 60 daftar
Next Generation 2020 versi The Guardian.Ia dianggap sebagai calon bintang masa depan Italia. Tak berlebihan jika menganggap Miretti bakal menjadi bintang.

Penampilan Miretti bersama tim U-17 Juventus semakin meningkat. Beroperasi di sektor tengah, gaya main Miretti dianggap memiliki kesamaan dengan bintang Manchester City, Kevin de Bruyne.

“Banyak yang membandingkan ia dengan Marchisio sementara yang lainnya menganggap gaya mainnya sama mirip dengan De Bruyne dari City. Kita lihat saja nanti ke depannya, apakah ia bisa mengenangkan jersey nomor 10 di tim senior Juventus,” tulis media Italia, Tutto-Juve

Sebagai pemain muda, Miretti memiliki teknik dan kecepatan yang cukup baik. Bahkan di atas pemain seusianya. Di area tengah, ia menjadi dirigen skema permainan tim U-17 Juventus. Sebagai seorang playmaker, kelebihan lain dari Miretti ialah kaki kanannya.

“Ia memiliki kaki kanan yang alami. Ia mampu melepaskan umpan-umpan pendek dan crossing dengan sangat baik. 16 gol dari 17 pertandingan bersama tim U-17 Juventus ialah catatan yang sangat impresif,” tulis media Italia lainnya, blastingnews

“Miretti juga memiliki fisik yang sangat kuat, dan sudah mengerti tanggung jawab saat bermain di lapangan tengah,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More