Fabregas: Sarri Percaya Takhayul dan Keras Kepala

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengungkapkan bahwa Maurizio Sarri merupakan tipikal manajer yang keras kepala.

Fabregas menjadi anak asuh Sarri selama enam bulan. Jarang mendapatkan kesempatan bermain, gelandang berusia 32 tahun itu akhirnya hijrah ke AS Monaco pada Januari lalu.

“Dia sangat memercayai takhayul dan keras kepala. Dia manajer yang memiliki ide sendiri dan tidak banyak mengubahnya,” ujar Fabregas, seperti dilansir Sky Sports.

Kendati demikian, Fabregas tetap menghargai kinerja Sarri. Apalagi, eks pelatih Napoli itu baru berkiprah di Premier League setelah menerima tawaran melatih The Blues pada musim panas 2018.

“Tidak peduli saran atau opini apa yang Anda berikan, dia tidak akan pernah berubah. Dia bekerja sesuai dengan cara yang disukainya,” tutur mantan gelandang timnas Spanyol tersebut.

“Dia mempunyai visi sendiri tentang sepak bola. Pada akhirnya, dia berada di posisi seperti sekarang dan Anda harus menghormatinya,” kata Fabregas.

“Menurut saya, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat impresif. Itu pekerjaan pertama dia (di Inggris). Dia mengubah banyak hal,” ujarnya.

“Dia memiliki skuat yang sangat sulit dan lebih banyak pemain senior yang mendekati akhir kontrak. Dia memperbarui skuat secara keseluruhan dan memainkan pemain-pemain muda,” papar Fabregas.

Maurizio Sarri akan segera bertemu Roman Abramovich setelah Chelsea menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal. napoli
Maurizio Sarri (Depan/Foto: standard.co.uk)

“Dia menampilkan gaya permainan yang sangat agresif dan menyerang. Menurut saya, dia melakukan hal yang sangat baik untuk pekerjaan pertamanya,” ujarnya.

Sarri berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Europa musim 2018-19. Di final, Eden Hazard dan kolega menggasak Arsenal dengan skor 4-1.

Comments
Loading...