Facebook Incar Hak Siar La Liga Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Semakin meratanya kekuatan di La Liga Spanyol membuat kompetisi ini mulai dilirik oleh banyak pihak. Salah satunya adalah media sosial kenamaan milik Mark Zuckerberg, Facebook, diisukan tengah mengincar lisensi hak siar salah satu kompetisi terbaik Dunia itu untuk musim 2019-2020 mendatang.

Kebetulan pula pada tahun tersebut La Liga akan melakukan lelang pemegang hak siar sampai musim 2022-2023. Memiliki penggemar di seluruh dunia, kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut memang menjanjikan pangsa pasar yang besar.

Hal ini pun tidak ingin disia-siakan Facebook untuk mengambil hak siar La Liga. Mereka akan berupaya untuk mendapatkan lisensi tersebut. Terlebih saingan perusahaan asal Amerika Serikat ini juga cukup berat.

phonemedia.com

Dikutip dari Sport, tidak hanya Facebook, perusahaan berbasis internet yang ingin mendapatkan hak siar LaLiga. Perusahaan jual-beli daring asal Amerika Serikat, Amazon, juga coba mengajukan tawaran.

“Kami ingin membuat La Liga semakin dikenal seluruh dunia. Untuk itu kami akan mendengar tawaran dari semua pihak,” ujar Presiden La Liga, Javier Tebas, saat berbicara kepada El Confidental, Selasa (21/11/2017).

zimbio.com

Tebas menaruh harapan akan mendapatkan pemasukan besar dari penjualan hak siar La Liga mendatang. Setidaknya ia berharap bisa mendapat kontrak sebesar 2,3 milyar euro.

Jumlah tersebut akan dibagi menjadi dua, antara pemegang hak siar lokal dan internasional. Penawaran di Spanyol mencapai harga 1,3 milyar euro, sedangkan sisanya untuk pemegang hak siar internasional.

 

Comments
Loading...