Fahrudin Mustafic, Berawal dari Piala AFF Hingga Jatuh Cinta ke Persija

Football5Star.com – Legenda Timnas Singapura, Fahrudin Mustafic, buka suara soal pertama kali bisa bergabung ke Persija Jakarta. Dia menyebut awalnya terjadi saat main di Piala AFF 2008.

Pada Piala AFF tahun itu, semua laga pada fase grup memang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Timnas Indonesia kala itu bergabung bersama Singapura, Myanmar, dan Kamboja di Grup A.

Singapura kala itu berhasil menjadi jawara grup salah satunya berkat menang 2-0 atas Indonesia. Dari sana, ada tawaran yang masuk kepada Fahrudin dari Persija Jakarta.

“Ceritanya saat itu saya tergabung di Timnas Singapura pada Piala AFF dan satu grup dengan Indonesia, Myanmar, Kamboja, yang bermain di Jakarta saat itu dan semua pertandingan digelar di GBK,” ungkap Fahrudin Mustafic dalam Youtube resmi Persija.

Fahrudin Mustafic Ingat Betul Saat Jakmania-Aremania Menggila di SUGBK
Antara Foto

“Saya juga mengumpulkan metode latihan lainnya dari teman-teman saya di liga lainnya untuk memperkaya latihan saya. Saat itu ada tawaran dan saya tak ragu menerimanya karena memang saya menyukainya,” sambung dia.

Pemain yang membantu Singapura meraih dua gelar Piala AFF itu memang sempat menjadi bagian penting dari skuat Macan Kemayoran musim 2009-2010. Dia saat itu mentas dalam 25 pertandingan bersama rekan senegaranya, Baihakki Khaizan yang jua memperkuat Persija.

“Saya rasa setelah 10 tahun berlalu saya masih bisa membayangkan bermain di sana sangat spesial buat saya. Persija adalah klub besar ketika saya bergabung semua orang menerima saya dengan baik. Bermain di hadapan 90 sampai ratusan ribu pendukung di GBK, merupakan pengalaman yang luar biasa,” tutup Fahrudin Mustafic.