Fakhri Husaini Berbeda Pandangan dengan Indra Sjafri

Football5Star.com, Indonesia – Eks pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, berbeda pandangan dengan Indra Sjafri soal pemain naturalisasi. Dia menyebut kalau Indonesia tak butuh pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indra Sjafri menilai untuk gelaran Piala Dunia, Indonesia harus memiliki sesuatu agar bisa menunjukkan kekuatannya ke mata dunia. Salah satunya dengan mendatangkan pemain naturalisasi.

“Ini yang bersaing bukan Asia Tenggara, ini dunia, iya kan. Oleh sebab itu juga jangan hanya ingin memperlihatkan ke dunia, ini loh hasil pembinaan sepak bola Indonesia, lolos ke Piala Dunia, walaupun tuan rumah ya, ini loh pemain-pemain kami,” kata Indra.

Akan tetapi, pendapat berbeda disuarakan Fakhri Husaini. Pelatih yang membawa Timnas U-19 Indonesia ke Piala Asia itu menyebut kalau para pemain tanah air harus diberi kesempatan karena memiliki potensi besar.

Ini Jadwal Laga Uji Coba Timnas U-19 Jelang Piala AFF U-18 2019
pssi.org

“Percayalah sama anak atau putra asli Indonesia. Menggantungkan nasib sepak bola ini kepada pemain naturalisasi tidak harus menjadi prioritas. Kalau untuk usia muda, 19 tahun atau 20 tahun. Saya yakin kita (Indonesia) masih bisa sanggup untuk menghadapi tim mana pun juga,” ungkap Fakhri Husaini dalam Youtube Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, Hanif & Rendy Show.

Akan tetapi, kata Fakhri, syaratnya juga punya standar latihan yang tinggi dan tim juga disiapkan secara matang. Saat ini sebelum turnamen dimulai, semua tim memiliki peluang yang sama.

“Idealnya kita harus menjadi tuan rumah yang baik dengan hasil prestasi yang baik. Saya berharap bisa sukses dua-duanya, sukses prestasi dan sukses sebagai tuan rumah,” pungkas Fakhri Husaini.