Fakhri Husaini Berharap Timnas U-19 Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, berharap pemain yang mengikuti pemusatan latihan menunjukkan kemampuan terbaik.

Timnas U-19 Indonesia akan melakukan pemusatan latihan tahap akhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pelatih pasukan Garuda Muda, Fakhri Husaini, pun telah memanggil 33 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia akan berlangsung mulai 1 Juli hingga 2 Agustus 2019. Perkembangan pemain akan terus dipantau karena dijadwalkan akan mengikuti ajang Piala AFF 2019 yang berlangsung pada 4-18 Agustus nanti.

Total 33 pemain yang dipanggil merupakan gabungan dari hasil seleksi tahap satu dan dua. Sebagian besar di antaranya adalah alumni timnas U-16 dan beberapa juga sempat masuk skuat Garuda Select.

“Saya berharap 33 pemain yang dipanggil dapat menunjukkan kemampuan terbaik. Saya tetap mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik, dan mental yang bagus,” kata Fakhri Husaini dikutip Football5star.com dari situs resmi PSSI.

Di samping itu, Fakhri juga mengungkapkan alasan tetap memanggil David Maulana. Padahal, pemain Barito Putera itu tidak mengikuti seleksi tahap kedua. Namun, ia adalah pemain yang sempat memperkuat tim Garuda Select ke Inggris pada Mei lalu.

“Khusus David Maulana yang tidak bisa ikut seleksi tahap kedua, saya tetap memanggilnya. Ia menunjukkan konsistensi penampilan selama pemantauan saya di Birmingham,” ucap Fakhri.

Comments
Loading...