Fakhri Husaini Cibir Suporter yang Boikot Laga Timnas

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mencibir tindakan yang dilakukan oleh segelintir suporter yang melakukan boikot pertandingan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, segelintir kelompok suporter menyatakan bahwa mereka akan memboikot laga yang dimainkan oleh Timnas Indonesia, dengan cara tidak datang ke stadion. Hal itu merupakan ujung dari kekecewaan mereka terhadap federasi PSSI.

Akan tetapi, menurut Fakhri, alasan tersebut tidak relevan dengan tindakan boikot yang dilakukan. Fakhri menyebut bahwa para suporter harus bisa membedakan tentang pertandingan sepak bola dengan persoalan yang terjadi di PSSI.

Football5Star

“Saya ingin memberi tahu para suporter yang boikot pertandingan timnas. Ada perbedaan antara mencintai sepakbola atau mencintai PSSI. Kalo cinta sepakbola harusnya tidak peduli persoalan federasi,” kata Fakhri Husaini, usai laga melawan Hong Kong U-19, Jum’at malam (8/11/2019).

Fakhri pun blak-blakan mengatakan bahwa suporter yang melakukan boikot aneh. Pasalnya, anak asuhnya di Timnas U-19 membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat untuk bisa lolos ke Piala Asia U-19 2020 mendatang di Uzbekistan.

Meski demikian, Fakhri menyebut bahwa Timnas U-19 tak akan kendur semangat dan akan tetap bermain baik seperti ketika mereka mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dan Hong Kong dengan skor 4-0.

“Ini aneh, reaksi terhadap federasi tapi malah boikot pertandingan. Ini anak-anak masih muda butuh banyak dukungan. Tapi bagi kami ada atau tidak pentonton kami tetap akan bermain seperti tadi (bermain bagus). Tidak berkurang sedikitpun semangat kami walaupun tidak ada penonton,” tuturnya.

Comments
Loading...