Fakhri Husaini Ditunjuk Sebagai Pelatih PSMS Medan?

Football5Star.com, Indonesia – Fakhri Husaini belakangan disebut-sebut masuk menjadi kandidat pelatih baru PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 2021. Kabar itu lantas bikin manajemen PSMS akhirnya buka suara.

Seperti diketahui, saat ini Fakhri memang sedang menjadi pelatih tim sepak bola PON Aceh. Namun, hal itu tak lantas bikin peluang PSMS tertutup. Manajemen bisa saja merayu Fakhri untuk menangani PSMS untuk turnamen pramusim dan Liga 2 2021.

Apalagi, PSMS Medan juga disebut-sebut tengah mencari pelatih baru usai Gomes de Oliveira tak diperpanjang. Namun, Sekretaris Umum PSMS, membantah kabar Fakhri akan menjadi nakhoda tim. Dia menyebut Ansyari Lubis yang sebelumnya jadi asisten pelatih diangkat menjadi pelatih kepala.

Fakhri Husaini Ditunjuk Sebagai Pelatih PSMS Medan? PSMS Medan: Kami Bayar Gaji 60 Persen ke Pemain Sejak Agustus! Football5Star.com, Indonesia - PSMS Medan mengaku kalau sudah sejak Agustus hingga saat ini selalu membayar gaji pemain sebesar 60 persen. Hal itu merupakan salah satu komitmen mereka untuk menatap kompetisi meski kini tak jelas. Seperti diketahui, PSSI sebenarnya membolehkan klub membayar gaji pemain sebesar 25 persen kepada pemain sampai Agustus. Lalu sebulan sebelum kompetisi yang awalnya direncanakan dihelat Oktober, klub harus membayarkan gaji minimal 50 sampai 60 persen. Hal itu yang diterapkan oleh PSMS Medan. Mereka ingin pemainnya bisa fokus dan bekerja keras dalam latihan karena gajinya sudah sesuai dengan instruksi PSSI, bahkan lebih besar. "Wah kami itu sejak Agustus lalu September ini kami bayar gaji selalu 60 persen, itu kami selalu taati agar pemain juga nyaman di sini," ungkap Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, saat dihubungi Football5Star. Meski diakui oleh Julius Raja, PSMS sebenarnya mengalami kerugian akibat belum jelasnya nasib kompetisi. Penundaan Liga 1 dan Liga 2 yang harusnya digelar Oktober ini, jelas bikin pengeluaran mereka akan membengkak. "Ya jelas rugi. Gak setimpal, dapat 150 juta sebulan, ini molor satu bulan, ruginya 600 juta, karena biaya 750 juta (per bulan). Sementara dapat subsidi segitu, sisanya nombok lah. PSSI LIB saja kasian, ini sudah main di tingkat tinggi. Kita berdoa saja supaya sepak bola Indonesia lebih baik," tutup dia.
Dok Pribadi

“Tidak ada seleksi pelatih lagi, pelatih sudah Ansyari Lubis kan. Jadi Ansyari Lubis adalah pelatih PSMS untuk pramusim ini,” ungkap Julius Raja saat dihubungi awak media.

“Kami tidak melakukan seleksi pelatih lagi. Jadi, kami pilih pelatih Ansyari Lubis untuk pramusim. Kalau Fakhri Husaini kita dekati itu tidak mungkin, karena yang bersangkutan sudah menjadi pelatih kepala tim PON Aceh,” sambung dia.

PSMS Medan memang bakalan ikut serta dalam turnamen pramusim Liga 2 2021. Mereka dan Sriwijaya FC menjadi tim undangan melengkapi 20 peserta turnamen pramusim itu.

“Belum ada rencana untuk melakukan persiapan untuk menghadapi turnamen ini. Kami ingin semuanya pasti terlebih dahulu,” tutup Julius Raja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More