Fakhri Husaini Harusnya Dihargai Usai Bawa Timnas U-19 ke Piala Asia

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSI), Yeyen Tumena, menilai kalau Fakhri Husaini harusnya lebih dihargai di Timnas Indonesia. Apalagi dia sukses membawa Timnas U-19 ke Piala Asia 2020.

Memang dalam kariernya sebagai pelatih, Fakhri Husaini sukses melahirkan banyak bibit-bibit muda Indonesia. Dia pernah membawa Timnas U-16 Indonesia juarai Piala AFF 2018 lalu.

Tahun kemarin, pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut jua membawa Timnas U-19 ke Piala Asia. Nah, belakangan nama Fakhri kembali muncul ke permukaan. Dia disebut-sebut sebagai kandidat yang pas menangan Timnas U-19 andai Shin Tae-yong tak lagi menjabat.

Fakhri Husaini menilai timnas U-18 Indonesia mendapatkan pelajaran penting dari laga lawan Iran.

“Fakhri bukan pantas lagi. Dia yang membentuk tim itu sampai lolos Piala AFC U-19 2020 walaupun persiapan kurang dari satu tahun. Tapi, saya melihat malah ketika ada anak bangsa yang sukses, malah tak dihargai,” ungkap Yeyen Tumena kepada awak media.

Fakhri Husaini, kata Yeyen Tumena, sudah mengenal pemain-pemain muda, terutama Timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-19 nanti. Harusnya menurut Yeyen, Fakhri lebih dihargai.

“Dia sukses terus malah diganti posisinya. Coach Fakhri kan sukses bentuk timnas U-19. Harusnya coach Fakhri kasih kesempatan untuk bentuk timnas baru misalnya U-18. Itu jauh terhormat,” pungkas dia.

Sebelumnya, Fakhri Husaini jua menilai kalau Timnas U-19 Indonesia bisa berbicara banyak di Piala Asia maupun Piala Dunia. Dia jua tak setuju dengan adanya pemain naturalisasi di Timnas U-19.

“Percayalah sama anak atau putra asli Indonesia. Menggantungkan nasib sepak bola ini kepada pemain naturalisasi tidak harus menjadi prioritas. Kalau untuk usia muda, 19 tahun atau 20 tahun. Saya yakin kita (Indonesia) masih bisa sanggup untuk menghadapi tim mana pun juga,” bilang Fakhri Husaini dalam Youtube Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, Hanif & Rendy Show.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More