Fakhri Husaini Ingin Timnas U-19 Ditangani Pelatih Lokal

Football5star.com, Indonesia – Fakhri Husaini angkat bicara terkait kontraknya yang sudah habis sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia. Jika benar-benar diganti, ia ingin Garuda Muda tetap dilatih pelatih lokal.

Fakhri Husaini berjasa atas keberhasilan Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia U-19. Kepastian itu didapat setelah anak asuhnya menahan imbang Korea Utara 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019).

Usai pertandingan, sang pelatih menjawab pertanyaan terkait siapa yang layak menggantikan dirinya. Baginya, hanya pelatih lokal lah yang paham sepak bola Indonesia.

Ini Jadwal Laga Uji Coba Timnas U-19 Jelang Piala AFF U-18 2019
pssi.org

“Harus pelatih lokal yang melatih jika saya diganti nanti. Tak ada satu pun pelatih dari negara lain yang paham sepak bola Indonesia. Jadi timnas harus dilatih orang Indonesia,” kata Fakhri Husaini saat konferensi pers, Minggu (10/11/2019).

Hingga saat ini, PSSI masih belum mengambil keputusan terkait kontrak pelatih yang juga legenda Indonesia itu. Federasi masih akan melakukan evaluasi secara teknis dalam beberapa hari ke depan untuk menentukan nasib sang pelatih.

Di sisi lain, mantan pelatih PKT Bontang sempat berkelakar terkait siapa orang yang pantas menggantikan dirinya. Ia mengatakan, yang layak menjadi penggantinya adalah dia sendiri.

“Yang layak menggantikan Fakhri Husaini ya saya sendiri,” katanya sembari tertawa.

Comments
Loading...