Fakhri Husaini Keluhkan Jadwal Tanding Timnas U-18

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-18 Indonesia Fakhri Husaini mengeluhkan jadwal pertandingan anak asuhnya setelah perhelatan Piala AFF U-19 2019 di Vietnam. Pada awal September nanti, timnas U-18 akan hadapi Iran dalam laga uji coba.

“Iran hanya bisa di tanggal 4 dan 7 September. Tanggal itu sebenarnya tidak pas karena kami baru saja pulang dan tidak sedang dalam pemusatan latihan,” kata Fakhri seperti dikutip dari antaranews.com, Minggu (18/8/2019).

Sebelumnya ia mengatakan sempat memberikan usulan bahwa anak asuhnya diberi waktu setidaknya enam minggu untuk beristirahat setelah Piala AFF U-19 2019.

Ia awalnya berharap laga melawan Iran bisa dilaksanakan timnas saat pemusatan latihan timnas U-18 untuk Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung pada 25 September mendatang.

timnas U-18 Indonesia - PSSI
timnas U-18 Indonesia – PSSI

“Faktanya memang tidak bisa digeser waktunya. Tanggal 4 kami main di Stadion Mandalakrida, Yogyakarta dan kemudian tanggal 7 di Stadion Patriot. Dua kali kami melawan Iran,” ucapnya.

Meski sedikit keberatan dengan jadwal melawan Iran, Fakhri mengatakan bahwa hal tersebut semoga bisa menjadi pelajaran positif untuk anak asuhnya.

Menurut Fakhri, melawan Iran akan membuat skuatnya mampu mengukur kekuataan tim asal Asia Tengah. Ia juga berharap. PSSI bisa memfasilitasi lawan berikutnya yakni tim dari Asia Timur.

“Saya berharap setelah lawan Iran, PSSI bisa fasilitasi kami untuk melawan tim dari Asia Timur,” tutup Fakhri.

Comments
Loading...