Fakhri Husaini Ketagihan Juarai Piala AFF, Kali Ini dengan Timnas U-18

Football5star.com – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, ketagihan menjuarai Piala AFF. Dia bertekad mengulang suksesnya bersama Timnas U-16 Indonesia yang juarai Piala AFF U-16 2018 lalu.

Tahun ini Fakhri mendapat kesempatan untuk menangani Timnas U-18. Pemain-pemainnya terbilang tak jauh berbeda. Sebab, dia sebagian besar menggunakan pemain yang dahulu diasuhnya dalam skuad Garuda Muda.

Skuad Garuda Nusantara masuk dalam Grup A pada gelaran tahun ini. Mereka akan melawan Myanmar, Laos, Timor-Leste, Filipina, hingga Brunei Darussalam. Fakhri sendiri sangat optimistis bisa mengulang kesuksesan tahun lalu.

PSSI.org

“Saya katakan kepada pemain, disini ada 12 negara lain yang ingin merebut piala itu. Dahulu piala ini sempat dibawa pulang Indonesia, era Evan Dimas, dkk. Lalu kemudian piala itu direbut oleh Malaysia,” ungkap Fakhri dalam laman resmi PSSI.

Timnas U-18 memang terakhir kali menjuarai Piala AFF pada 2013 lalu. Indra Sjafri berkesempatan untuk mengulang masa jayanya pada 2018. Namun, dia hanya mampu membawa Egy Maulana Vikri cs kala itu menjadi juara ketiga.

“Kini saatnya kita rebut kembali. Pantang bagi kami menerima piala tersebut tanpa melalui perjuangan di atas lapangan,” tutup Fakhri.

Bagus Kahfi dan rekan-rekan bakal memulai kiprahnya di Piala AFF U-18 2019 dengan menghadapi Filipina. Laga itu akan digelar di Go Dau Stadium, Vietnam, Selasa (6/8/2019). Secara rekor pertemuan, dalam dua pertandingan melawan Filipina, Garuda Nusantara selalu menang.

Comments
Loading...