Fakhri Husaini: Pemain U-19 Adalah Pahlawan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indoensia akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 setelah menahan imbang Korea Utara, Minggu (10/11/2019). Keberhasilan ini pun disambut semringah oleh pelatih Fakhri Husaini.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Beruntung, Garuda Muda bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Bagus Kahfi pada babak kedua.

Usai pertandingan, Fakhri Husaini berujar bahwa para pemainnya sebagai palawan Indonesia. Hal ini ia kemukakan seiring dengan bertepatnya hal pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Fakhri Husaini menilai timnas U-18 Indonesia mendapatkan pelajaran penting dari laga lawan Iran.
PSSI

“Kami bersyukur dengan hasil imbang ini. Saya bangga pada pemain yang membawa timnas lolos ke Piala Asia tanpa harus menunggu hasil pertandingan lain,” kata Fakhri saat konferensi pers, Minggu (10/11/2019).

“Laga ini layak diperjuangkan para pahlawan-pahlawan kita ini, apalagi ini bertepatan dengan hari pahlawan. Pemain menunjukkan komtimennya untuk bertempur habis-habisan di lapangan,” sambungnya.

Tambahan satu poin ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19. Mereka meraih tujuh poin, unggul dua angka dari Korea Utara di peringkat kedua.

Comments
Loading...