Fakhri Husaini Puji Kedewasaan Skuat U-18 saat Lawan Timor Leste

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-18 Indonesia Fakhri Husaini memuji kedewasaan anak asuhnya saat melawan Timor Leste di lanjutan laga babak penyisihan grup B Piala AFF U-18, Jumat (9/8/2019).

Menurut Fakhri, emosi Sutan Zico cs tak terpancing meski pemain Timor Leste sepanjang pertanding kerap praktekkan permainan kasar.

“Saya menilai anak-anak sudah cukup dewasa. Apalagi saat mendapatkan tekanan dan provokasi dari pihak lawan”

“Kehadiran saya di lapangan hanya untuk melerai mereka, karena saya melihat, wasit tidak bisa sepenuhnya melindungi pemain,” kata Fakhri seperti dikutip dari halaman resmi PSSSI.

timnas U-18 Indonesia - PSSI
timnas U-18 Indonesia – PSSI

Insiden antara pemain timnas u-18 memang sempat terjadi di penghujung babak kedua. Pemain Timor Leste Salvador da Silva dengan sengaja menginjak paha dari Supriadi dengan sengaja.

Aksi tak terpuji ini berawal dari pergerakan dari Supriadi yang meringsek masuk ke area kotak 12 pas Timor Leste. Akselerasinya dihentikan dengan pelanggaran.

Pada momen Supriadi tengah terjatuh, Salvador yang berjalan dari arah belakang dengan sengaja langsung menginjak bagian paha Supriadi.

Meski begitu, Fakhri memuji staf pelatih Timor Leste yang turut membantu untuk para pemain tidak larut dalam emosi.

“Saya juga senang dan mengucapkan terima kasih kepada ofisial serta pelatih Timor Leste yang ikut andil dalam insiden tersebut untuk mengontrol pemainnya,” tutup Fakhri.

Timnas U-18 akan lanjutkan pertandingan babak penyisihan grup B melawan Brunei Darusalam pada Sabtu 10 Agustus 2019 di Stadion Binh Duong.

Comments
Loading...