Fakhri Husaini: Saya Telah Dikhianati di Beberapa Pertandingan

Football5Star.com – Indonesia, Mantan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut ada beberapa pertandingan membuat dirinya merasa dikhianati. Hal itu baik saat dia menjabat sebagai pelatih atau kala masih menjadi pemain dahulu.

“Saya merasa pada beberapa pertandingan ya saya telah dikhianati, baik pada saat saya sebagai pemain maupun saya sebagai pelatih ya. Saya sudah merasakan itu,” buka Fakhri Husaini dalam wawancara di kanal YouTube Hanif & Rendy Show.

Tak ditampik, kalau masalah pengkhianatan dalam sepak bola acap terjadi, seperti pengaturan skor. Bahkan, sepak bola Indonesia sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu usai ditangkapnya sosok-sosok yang dianggap terlibat.

Akan tetapi, memang kata Fakhri hal ini sulit untuk dibuktikannya. Karena memang permainannya sangat rapih sehingga tak terlalu terlihat oleh orang awam

pssi.org

“Untuk kasus-kasus itu kan tidak mudah kalau kita tidak bisa membuktikannya, itu sulit, sulit sekali gitu, tapi saya tidak bodohlah untuk menangkap apabila (misal) Rendy yang sudah di depan gawang bisa mengarahkan bola itu ke pojok mana saja, tapi bola itu luput, bola itu gak mengarah ke gawang gitu, itu sudah kelihatan,” sambung Fakhri.

Fakhri Husaini menuturkan saat menjadi pemain, pernah mendapat godaan yang sangat besar soal hal ini. Tapi dia bersyukur bisa melewati semua godaan itu meskipun tak semua orang suka dengannya.

“Begitu juga pada saat saya sebagai pelatih, cobaan itu juga cukup luar biasa gitu, tapi syukur alhamdulillah saya masih tetap punya komitmen,” papar dia.

“Artinya saya masih bisa membanggakan diri bahwa sampai sejauh ini saya tidak pernah sekalipun terlibat untuk tindakan-tindakan yang sifatnya mengkhianati sepak bola, ini penting buat saya, ini penting karena sepak bola ini sebenarnya profesi pemain, profesi pelatih itu adalah profesi yang sangat mulia,” pungkas pelatih yang membawa Timnas U-19 Indonesia ke Piala Asia itu.

Fakhri HusainiTimnas U-16 IndonesiaTimnas U-19 Indonesia