Fakhri Husaini Sempat Berbincang dengan Pelatih Korut, Ini Bahasannya

Football5Star.com – Fakhri Husaini mengaku sempat berbincang dengan pelatih Korea Utara U-19, Pak Kyong Bong. Pelatih Timnas U-19 Indonesia itu bertukar pikiran dnegan Kyong Bong soal jadwal pada di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Jadwal dalam kualifikasi ini memang sangat padat. Baik Indonesia maupun Korut sama-sama harus menjalani pertandingan dua hari sekali. Kondisi itu jelas tak baik buat para pemain muda kedua tim.

Laga Timnas U-19 vs Korut sendiri bakal menjadi penentu langkah ke Piala Asia di Uzbekistan. Indonesia sementara ini ada di puncak dengan 6 poin, disusul Korut empat angka. Andai Korut menang, langkah Timnas U-19 jelas akan sulit karena berebut peringkat dua terbaik.

Fakhri Husaini menilai timnas U-18 Indonesia mendapatkan pelajaran penting dari laga lawan Iran.

“Saya sempat berbicara dengan pelatih Korea, mereka juga mengalami kendala yang sama soal jadwal padat. Tinggal bagaimana dan seberapa cepat pemain kami bisa langsung adaptasi untuk memulihkan kondisinya. Itu tugas bersama kita di tim ini, dalam melakukan penyembuhan,” ungkap Fakhri Husaini.

Dalam laga Timnas U-19 vs Korut nanti, Fakhri Husaini juga belum menjami Muhammad Supriadi turun. Dia akan melihat kondisi dan perkembangan pemain Persebaya Surabaya tersebut hingga jelang laga.

“Untuk Supri, dia dalam kondisi membaik tetapi belum 100 persen. Namun saya bersyukur mempunyai pemain seperti dia yang memiliki mental kuat, dan seorang pejuang, sanggup menahan rasa sakit dan bertekad kuat ingin cepat sembuh dan kembali bermain. Saya harap hal itu juga menular ke pemain lain,” tutup Fakhri.

Comments
Loading...