Fakhri Husaini: Serahkan Saja Status Tuan Rumah Piala Dunia ke Negara Lain!

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, ikut berkomentar soal kabar PSSI yang menggalakkan program naturalisasi. Dia heran karena PSSI seakan-akan tak percaya dengan para pemain lokal.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI akan melakukan program naturalisasi lima pemain sekaligus untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021. Mereka bahkan sudah mengantungi beberapa pemain yang akan direkrut untuk mentas di Liga 1 2020.

Beberapa nama muncul, seperti Leozao yang punya tinggi 191 cm, lalu Pedro tinggi 191 dan Maike Henrique tinggi 196 cm. Dua nama pertama berposisi sebagai bek, sedang Maike Henrique bermain gelandang. Hal itu semata-mata untuk membuat Timnas U-19 Indonesia beprestasi di Piala Dunia U-20 2021.

Fakhri Husaini yang membawa Timnas U-19 Indonesia bisa mentas di Piala Asia U-19 2020 ikut berkomentar. Dia heran kenapa PSSI lebih ingin menjalankan program naturalisasi, ketimbang memberi kepercayaan kepada pemain lokal.

“Jika memang PSSI sudah kehilangan rasa percaya dirinya terhadap para pemain lokal, serahkan saja status tuan rumah Piala Dunia U20 kepada negara lain,” tulis Fakhri Husaini dalam akun Instagram pribadinya.

Saat ini, perlahan-lahan lima calon pemain naturalisasi mulai terkuak. Mereka adalah Thiago Apolina Pereira, Maike Henrique Irine De Lima, Pedro Henrique Bartoli Jardim, Hugo Guilherme Correa Grillo, dan Luizinho.

Dua nama pertama, yakni Thiago Apolina dan Maike Henrique sudah bergabung dengan latihan Persija Jakarta. Sedangkan Pedro Henrique dan Hugo Guilherme di Arema FC. Lalu, Luizinho kabarnya akan diumumkan jadi pemain Madura UNited.

Fakhri HusainiHugo Guilherme Correa GrilloMaike Henrique Irine De LimaPedro Henrique Bartoli JardimPSSIThiago Apolina PereiraTimnas U-19 Indonesia