Fakhri Husaini Setelah Timnas U-19 Menang: yang Boikot Pasti Menikmati

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih dari Hong Kong U-19 ketika mereka bersua di Stadion Madya Senayan, Jum’at (8/11/2019).

Timnas U-19 Indonesia berhasil menang dengan skor telak 4-0. Empat gol skuat Garuda Muda diciptakan masing-masing oleh Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Muhammad Fajar Fathurrahman, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri.

Atas kemenangan tersebut, kini Timnas U-19 Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan mengoleksi 6 poin.

Usai pertandingan, Fakhri Husaini mengucapkan terima kasih atas dukungan penonton baik yang hadir di stadion maupun yang tidak hadir. Namun, dirinya sedikit mencibir para suporter yang melakukan tindakan boikot untuk menonton laga Timnas Indonesia.

Fakhri Husaini Tentang Kemenangan Timnas U-19: yang Boikot Pasti Menikmati
Football5Star

“Terima kasih penonton baik yang hadir di stadion maupun juga yang tidak hadir, yang boikot juga ikut menikmati kemenangan ini. Terima kasih dukungan penonton dimanapun berada,” ujar Fakhri usai laga.

Memang, ada segelintir suporter timnas yang memilih boikot atas alasan kekecewaan mereka terhadap PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia. Namun, menurut Fakhri hal tersebut sama sekali tidak relevan.

Fakhri menjelaskan bahwa seharusnya para suporter bisa membedakan koridor protes mereka yang ditujukan ke PSSI. Bukan berarti harus juga memboikot untuk menonton laga Timnas Indonesia.

“Saya ingin memberi tahu para suporter yang boikot pertandingan timnas. Ada perbedaan antara mencintai sepakbola atau mencintai PSSI. Kalo cinta sepakbola harusnya tidak peduli persoalan federasi,” kata Fakhri Husaini.

“Ini aneh, reaksi terhadap federasi tapi malah boikot pertandingan. Ini anak-anak masih muda butuh banyak dukungan. Tapi bagi kami ada atau tidak pentonton kami tetap akan bermain seperti tadi (bermain bagus). Tidak berkurang sedikitpun semangat kami walaupun tidak ada penonton,” tuturnya.

Comments
Loading...