Fakhri Husaini: Silakan Sutan Zico Kecewa, Tapi…

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini angkat bicara soal pencoretan Sutan Zico dan 10 pemain lainnya dari pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia.

Lewat akun Instagram pribadinya, coach Fakhri mengungkapkan bahwa wajar memang jika Sutan Zico merasa kecewa dengan pencoretan tersebut. Namun ia mengingatkan agar kekecewaan tersebut tidak berlangsung lama.

“Jadi untuk @sutanzicooo cs, apa yang kalian alami saat ini adalah hal biasa di sepak bola. Kecewa boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu terus berjalan. Ingat, sepak bola hanya untuk anak-anak yang kuat, kuat menerima pujian, kuat menghadapi ujian,” tulis Fakhri, Kamis (13/8/2020).

“Instrospeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada,” tambahnya.

Mantan pemain PKT Bontang itu pun menceritakan bagaimana ia juga pernah mengalami situasi tak jauh berbeda dengan Sutan Zico dkk saat ini.

“Dicoret dari tim nasional dengan status kapten setelah timnas lolos ke Piala Asia, dicoret dari timnas hanya untuk mengakomodir yang lebih senior (pada saat pengumuman pencoretan malah manajernya yang menangis),”

“Hampir dicoret dari timnas karena dianggap berasal dari klub kecil, di sanksi PSSI, diganti, dicadangkan, mendapat jahitan di pelipis, dipuji, dihujat, di kartu kuning, bahkan kartu merah saya sudah pernah mengalaminya,” ucap Fakhri.

Selain Sutan Zico, mantan anak asuh Fakhri di timnas U-16 yang tercoret oleh Shin Tae-yong ialah bek Salman Alfarid. Nama Salman sudah tercoret sejak TC pertama timnas U-19. Namanya kala itu tak masuk di 49 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More