Fakhri Husaini Tak Sabar Lakoni Laga Perdana Piala AFF U-18

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-18 Indonesia akan melakoni laga perdana di Piala AFF U-18 melawan Filipina, Selasa (6/8/2019). Pertandingan ini jelas sangat dinantikan Fakhri Husaini.

Pada ajang Piala AFF U-18 kali ini Fakhri Husaini membawa 23 pemain. Mereka sudah ditempa dalam pemusatan latihan yang sudah berlangsung selama beberapa bulan.

Dengan persiapan yang matang, ia yakin dengan kekuatan timnya. Walau begitu, sang pelatih tetap meminta para pemainnya agar tetap tenang dan menikmati pertadingan perdana nanti.

timnas u-18 indonesia
@PSSI

“Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain sangat antusias dan mereka dalam kondisi fisik yang sangat baik. Saya harap para pemain bisa rileks dan menikmati pertandingan. Tapi mereka juga harus bisa menghormati lawan dan bisa mengambil pelajaran dari setiap pertandingan,” kata Fakhri seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (5/8/2019).

“Kami harus fokus dan konsentrasi menjalani semua laga. Dalam turnamen kelompok umur seperti ini saya rasa tidak ada satu negra pun yang mendominasi,” tambah mantan pelatih PKT Bontang tersebut.

Berada di Grup A, Timnas U-18 Indonesia bersanding dengan Laos, Myanmar, Timor Leste, dan Filipina. Di atas kertas, Rendy Juliansyah dkk lebih unggul dibanding empat negara lainnya. Tapi sang pelatih tidak ingin sesumbar dengan status unggulan.

“Soal target, tidak ada satu pun negara yang ingin kalah. Target mereka adalah juara. Begitu pula kami yang punya target yang sama. Tapi turnamen ini tidak akan berlangsung dengan mudah,” tutup Fakhri Husaini.

Comments
Loading...