Fakta dan Statistik Unik di Laga Barcelona vs Paris Saint-Germain

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan babak 16 besar Liga Champions leg pertama yang mempertemukan Barcelona vs Paris Saint-Germain (17/2/21) berakhir dengan hasil mengejutkan. Lionel Messi cs harus dihancurkan 4-1 di kandang sendiri dengan Kylian Mbappe mencetak hat-trick.

Messi mencetak gol terlebih dahulu lewat titik putih sebelum Mbappe berhasil membalikkan keadaan. Moise Kean mencetak gol ketiga dan ditutup dengan hat-trick Mbappe lewat serangan balik. Banyak sekali fakta-fakta dan statistik menarik tercipta pada laga ini. Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Mbappe Pecahkan Beberapa Rekor

Tentu saja sorotan pada laga ini tertuju pada Mbappe. Pemain timnas Prancis itu memecahkan beberapa rekor dengan hat-trick-nya. Mbappe menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah setelah Andriy Shevchenko dan Faustino Asprilla yang bisa mencetak hat-trick ke gawang Barcelona di Liga Champions. Uniknya Mbappe bahkan belum lahir saat Sheva dan Tino mencetak gol itu, tepatnya pada 1997.

Tapi Mbappe melakukan itu pada babak knock-out dan menjadi pemain pertama yang melakukannya. Tiga gol itu juga membuat Mbappe sudah mencetak 110 gol bersama PSG dan menjadikannya top skorer ketiga sepanjang sejarah Les Parisiens. Dia melewati rekor gol Pauleta (109 gol) dan hanya Edinson Cavani (200 gol) dan Zlatan Ibrahimovic (156) yang berada di atasnya.

Pertama untuk Barcelona dan PSG

Fakta dan Statistik Unik di Laga Barcelona vs Paris Saint-Germain
@ChampionsLeague

Kekalahan ini membuat Barcelona untuk pertama kalinya kalah di dua laga kandang Liga Champions beruntun setelah sebelumnya kalah melawan Juventus 3-0 pada babak grup. Ini juga pertama kalinya mereka kebobolan lebih dari tiga gol di dua laga beruntun Liga Champions.

Sedangkan Paris Saint-Germain menjadi klub Prancis pertama yang bisa mengalahkan Blaugrana di Camp Nou. Sebelum ini, Barca tak terkalahkan melawan tim asal Prancis selama 10 pertandingan dengan catatan 2 kali imbang dan 8 kali menang.

Mauricio Pochettino

Kemenangan dalam laga Barcelona vs Paris Saint-Germain ini sangat berarti untuk pelatih PSG, Mauricio Pochettino, tentu saja salah satunya karena dia merupakan mantan pemain dan pelatih rival Barca, Espanyol.

Selain itu sebelum laga ini, Pochettino hanya pernah menang satu kali melawan Barca sebagai pelatih tepatnya pada musim 2008-09 saat melatih Espanyol dan ini adalah kemenangan keduanya. Tapi, kemenangan ini juga sudah cukup untuk Pochettino mengalahkan rekornya saat melawan Barcelona sebagai pemain. Saat sebagai pemain, Pochettino hanya pernah satu kali mengalahkan Barca.

Lionel Messi Masih Bisa Buat Rekor

Messi hanya mampu mencetak satu gol itupun lewat titik putih pada laga itu. Tapi, gol itu tetap bersajarah untuk Messi dan Liga Champions. Gol itu membuat Messi mencetak gol di Liga Champions dalam 17 tahun beruntun, dari 2005-2021, menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang melakukannya pada 1995-2011.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More