Fakta Di Balik Kesuksesan Barcelona Di Piala Dunia Antarklub

Barcelona baru saja memastikan diri sebagai tim terbaik dunia 2015 seusai mengalahkan River Plate 3-0 di partai final Piala Dunia Antarklub, Minggu (20/12) sore. Beragam fakta dan rekor baru tersaji di laga yang digelar di Nissan Stadium tersebut.

Berkat kesuksesan di Piala Dunia Antarklub ini, Barcelona telah mengoleksi lima trofi sepanjang tahun ini. Trofi tersebut diraih usai memenangkan Divisi Primera La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain menjadi juara dunia, sejumlah pemain Barcelona juga mengukir catatan menarik tersendiri. Luis Suarez misalnya, menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di ajang Piala Dunia Antarklub. Hanya satu pemain yang berhasil membuat tiga gol dalam satu laga di ajang Piala Interkontinental, yakni Pele saat Santos mengalahkan Benfica pada tahun 1962.

Tak hanya Suarez, Lionel Messi pun mencatatkan prestasi sendiri di laga ini. Trofi Piala Dunia Antarklub 2015 membuat Lionel Messi dan Andres Iniesta memecahkan rekor sebagai dua pemain yang meraih trofi terbanyak bersama Barcelona. Saat ini Messi dan Iniesta telah menyumbang 26 trofi. Rekor sebelumnya dicetak Xavi Hernandez yang menorehkan 25 gelar bersama Los Blaugrana.

Messi dan Suarez berhasil menyamai torehan eks striker Monterrey, Cesar Delgado, sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia Antarklub dengan total lima gol.