Fakta-fakta Menarik di Pekan Pertama Liga Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Genderang perang Premier League sudah ditabuh pada pekan ini. Pekan pertama dibuka partai seru antara Arsenal vs Leicester, yang kemudian ditutup oleh laga Manchester United vs West Ham United. Dari 10 laga yang dimainkan, terdapat beberapa fakta menarik yang patut kita simak.

Satu fakta menarik adalah pertandingan pertama Liga Inggris menjadi panggung beberapa pemain debutan di klub masing-masing. Sebut saja Romelu Lukaku, Mohamed Salah, Alvaro Morata, Alexander Lacazette, dan Wayne Rooney yang mencetak gol.

Selanjutnya, kemenangan Arsenal di laga perdana telah menghapus kutukan tim London Utara. Sebelumnya, mereka tak pernah menang dalam laga pembuka pada tujuh musim sebelumnya.

Fakta menarik lainnya datang dari klub promosi, Huddersfield Town. Mereka menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Inggris yang mendapat gol dari bunuh diri pemain lawan (Joel Ward) di pekan perdana.

Kekalahan 2-3 Chelsea dari Burnley di laga pembuka menjadikannya juara bertahan pertama yang kemasukan tiga gol. Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan pertama Burnley atas Chelsea di Stamford Bridge.

Banyaknya youngster yang berlaga di laga pembuka Liga Inggris menjadi rekor tersendiri bagi pemain West Bromwich Albion, Rakeem Harper. Ia jadi pemain pertama yang lahir di era 2000 yang bermain di Liga Inggris 2017-2018.

Gol yang dicetak Sergio Aguero ke gawang Brighton Hove & Albion membuatnya mengukir catatan elok. Dia telah mencetak gol ke gawang 30 tim berbeda dari 31 klub yang pernah dihadapi.

Sejak format Premier League berlaku, Jonjo Shelvey menjadi pemain Newcastle pertama yang diusir wasit di laga pembuka yang berlangsung di St James Park.

Dua gol Lukaku menjadikannya sebagai pemain keempat yang mencetak gol pada laga debut bersama United. sebelumnya ada Ruud Van Nistelrooy, Harry Wilson, dan Marcus Rashford.

 

Comments
Loading...