Fakta-Fakta Menarik Jelang Kick Off Benfica vs Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Wakil Inggris, Arsenal akan jalani laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa dengan melawan raksasa Portugal, Benfica di Stadon Olimpico, Roma, Jumat (18/2/2021). Sebelumnya, Benfica dan Arsenal bertemu pada pertandingan babak kedua Piala Eropa 1991-92.

Jadwal dan Link Streaming Laga Liga Europa2
uefa.com

Benfica yang saat itu dilatih Sven Göran Eriksson mengalahkan Arsenal, di bawah asuhan George Graham, bermain imbang 1-1 di Lisbon. Mereka lalu menang dengan skor 3-1 ledi perpanjangan waktu di London.

Selain fakta tersebut, laga Benfica vs Arsenal juga hadirkan fakta-fakta menarik lainna, antara lain;

  1. Benfica lolos ke babak 32 Besar Liga Europa dengan catatan tanpa kalah di grup D. Benfica meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.
  2. Arsenal menjadi tim dari Liga Inggris yang mencetak gol paling banyak di babak fase grup Liga Europa. Tim Meriam London memasukkan 20 gol ke gawang Rapid Wien, Dundalk da Molde.
  3. Benfica hanya mampu meraih 11 kemenangan dari 36 pertandingan melawan klub dari Liga Inggris. Sisanya, 6 imbang dan 19 kali telan kekalahan. Sedangkan dengan status tuan rumah, Benfica catatkan 7 kali menang, 4 kali imbang, dan 6 kali kalah saat melawan tim Liga Inggris.
  4. Arsenal hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 7 tujuh pertandingan melawan klub Liga Portugal, sisanya 3 imbang dan 3 kali kalah.
  5. Benfica tidak pernah alami kekalahan dengan status tuan rumah di ajang Liga Europa, termasuk 21 kali kemenangan di babak penyisihan grup. Benfica memiliki catatan 1 kali menang dan 2 kali kalah jika betanding di Stadion Olimpico.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More