Fakta-Fakta Menarik Laga Bayern Munich vs Schalke

Football5Star.com, Indonesia – Bundesliga musim 2020-21 dimulai dengan laga Bayern Munich vs Schalke. Sang juara bertahan membantai Schalke dengan skor telak 8-0.

Gol masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Leon Goretzka, Leroy Sane, Jamal Musiala, dan hat-trick dari Serge Gnabry. Banyak fakta-fakta dan rekor menarik yang terjadi pada laga itu. Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya.

Rekor Gol Robert Lewandowski dan Thomas Mueller

Kemenangan 8-0 ini adalah kemenangan terbesar dalam sejarah laga pembuka Bundesliga. Robert Lewandowski berhasil mencetak satu gol lewat titik putih. Golnya itu membuat dia total mencetak 163 gol di Bundesliga bersama Bayern, melewati 162 gol milik Karl-Heinz Rummenige. Hanya Gerd Mueller yang memiliki torehan gol lebih banyak dengan 365 gol.

Sedangkan rekan timnya, Thomas Mueller, yang juga berhasil mencetak satu gol hasil dari assists Lewandowski membuat dia total mencetak 200 gol untuk Bayern di semua kompetisi.

Duet Baru Gnabry-Sane

Bayern dulu dikenal memiliki duet sayap Arjen Robben-Frank Ribery. Nampaknya The Bavarians sudah menemukan duet sayap yang baru dalam diri Serge Gnabry dan Leroy Sane.

Gnabry sendiri berhasil mencetak hat-trick pertamanya di Bundesliga dan gol pertamanya merupakan gol tercepat di musim Bundesliga sejak 18 tahun yang lalu.

Sedangkan Sane langsung berhasil mencetak gol pertamanya untuk Bayern pada laga debutnya. Sane juga sebenarnya berhasil mencetak gol di 2 laga beruntun di Bundesliga. Sebelumnya, Sane mencetak gol pada laga terakhirnya di Bundesliga bersama Schalke, 4 tahun yang lalu, sebelum pindah ke Manchester City.

Ingat Namanya, Jamal Musiala

Pemain muda Bayern, Jamal Musiala, berhasil mencetak gol pada laga Bayern Munich vs Schalke. Gol itu membuat dia menjadi pencetak gol termuda Bayern di Bundesliga dengan usia 17 tahun 205 hari, mengalahkan rekor sebelumnya 18 tahun, 12 hari, yang dimiliki Rogue Santa Cruz. Juni lalu Musiala sudah memecahkan rekor sebagai pemain termuda Bayern di Bundesliga dengan usia 17 tahun dan 115 hari

Musiala lahir di Stuttgart dan pindah ke Inggris pada usia 7 tahun. Dia masuk ke akademi Chelsea sebelum direkrut Bayern Munich pada tahun lalu. Musiala bisa bermain untuk timnas Jerman dan timnas Inggris.

Bayern MunichBundesliga 1Schalke 04