Fakta, Madura United Paling Banyak Kuasai Permainan Saat Jamu Persib

Football5Star.com – Madura United belakangan mengalami grafik permainan yang menanjak tajam. Bahkan, mereka mencatatkan penguasaan bola di atas 50 persen dalam 19 laga, lawan Persib Bandung disebut paling dominan.

Seperti diketahui, laga Madura United vs Persib memang masih hangat diperbincangkan. Persib mengajukan protes karena dianggap pertandingan tak berjalan sportif, terutama kala tuan rumah mendapatkan penalti pada 5 Oktober lalu di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu baru-baru ini tampaknya menjawab kritikan saat menghadapi Persib. Melalui laman resminya, mereka mengungkap fakta tampil sangat dominan kala menghadapi tim asal Kota Kembang itu.

Gara-gara Salah Pemberitaan, Greg Nwokolo Berang kepada Media

Dalam catatannya, MU dalam 19 laga selalu menguasai bola di atas 50 persen, hanya ada tiga laga yang tak termasuk rentang itu. Persentase penguasaan bola terbanyak dalam satu pertandingan, dimiliki mereka saat menghadapi Persib Bandung.

Pada pertandingan tersebut penguasaan bola Madura United mencapai 66 persen berbanding 34 persen. Mereka jua menyebut melakukan umpan mencapai 345 umpan, berbanding 271 dari yang dilakukan tim lawan.

“Iya memang, selama ini lawan Persib itu bola, ada di kami terus, hanya sesekali ada di tim tamu. Maka dari itu, mereka mengandalkan kecepatan saja untuk serangan baik, soalnya kendali pertandingan ada di kami,” bilang Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi dalam laman resmi klub.

Kemenangan atas Persib melanjutkan tren positif MU baru sekali kalah dalam lima laga terakhir. Alhasil, mereka kini duduk di posisi kedua dengan 38 poin.

Comments
Loading...