Fakta Menarik Semifinal Liga Champions 2017-2018

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Real Madrid dan Bayern Munich lolos ke semifinal Liga Champions melengkapi dua tim lainnya yang sudah lebih dulu melaju, Liverpool dan AS Roma. Kesuksesan empat klub ini pun memunculkan fakta menarik.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2009-2010 lalu, semifinalis Liga Champions berasal dari empat kompetisi berbeda, seperti Inggris (Liverpool), Italia (AS Roma), Jerman (Bayern Munich), dan Spanyol (Real Madrid).

Keberhasilan empat klub dari empat negara berbeda ini pun menjadi warna tersendiri di turnamen tertinggi klub-klub Eropa itu setelah sebelumnya kerap mempertemukan tim yang berasal dari negara yang sama.

Dalam lima musim terakhir saja, Spanyol selalu mengutus dua, atau bahkan tiga wakilnya di semifinal. Madrid, Atletico, dan Barcelona beberapa kali saling bertemu di empat besar, bahkan dua klub ibu kota Spanyol dua kali bersua di final.

Tidak hanya itu, pada musim 2012-2013, babak semifinal membuat dua klub Spanyol dan Jerman saling berhadapan. Madrid ketika itu bertemu Borussia Dortmund, sedangkan Barcelona menghadapi Bayern Munich. Akhrinya, Die Roten keluar sebagai juara setelah mengalahkan Die Borussen 2-1 di final.

Di sisi lain, berulangnya sejarah delapan tahun lalu itu tak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan lawan-lawannya. Liverpool menyudahi perlawanan City dengan agregat 5-1, sementara AS Roma secara luar biasa mempecundangi Barcelona dengan skor 3-0.

Sedangkan Madrid lolos dramatis dari Juventus ketika kekalahan 1-3 yang diterima membuat mereka tetap unggul agregat 4-3. Adapun satu tiket lainnya dipastikan oleh Bayern yang menang 2-1 atas Sevilla.

Comments
Loading...