Fakta Menarik Tentang Wasit Liverpool vs Roma

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan semifinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dan AS Roma Rabu (25/4/2018) dini hari akan dipimpin wasit asal Jerman, Felix Brych. Pertandingan dini hari nanti akan menjadi laga ke-7 yang dipimpin oleh Brych di Liga Champions musim ini.

Brych termasuk wasit yang gemar memberikan kartu kepada para pemain di pertandingan yang dipimpinnya. Dalam 6 laga Liga Champions yang dipimpinnya, Brych telah mengeluarkan 22 kartu kuning dan 1 kartu merah. Pemain yang diusir Brych di Liga Champions musim ini adalah Marco Verratti di laga Paris Saint-Germain melawan Real Madrid.

Felix Brych
Taiwan News

Para bek Roma dan Liverpool juga patut waspada untuk menjatuhkan pemain lawan di kotak penalti. Pasalnya, pria kelahiran Munich tersebut juga gemar memberikan hadiah penalti. Tercatat, sudah 4 kali Brych memberikan hadiah penalti di Liga Champions musim ini.

Nama Brych mungkin akan diingat oleh para fans Manchester United. Pada tahun 2011, Brych mengusir Nemanja Vidic di pertandingan melawan Otelul Galati. Manajer United kala itu, Sir Alex Ferguson, menyatakan bahwa Brych memberikan kartu yang salah kepada Vidic.

“Saya dapat mengerti keputusan wasit. Mungkin aturan di Jerman sedikit berbeda, namun saya pikir kartu merah kepada Vidic sedikit berlebihan. Walaupun saya yakin Vidic pantas diganjar kartu,” ucap Fergie kala itu.

Di luar karirnya sebagai wasit, pria 42 tahun tersebut berhasil lulus dari pendidikannya di bidang hokum. Brych kini memiliki gelar sebagai doctor of law setelah berhasil menyelesaikan makalahnya yang membahas mengenai olahraga.

 

Comments
Loading...