Fakta Menarik Usai Argentina Ditahan Islandia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan Timnas Islandia pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Sabtu (26/6). Dalam laga ini, Kapten Argentina, Lionel Messi, gagal mengeksekusi penalti.

Argentina memimpin pada menit ke-19. Mengontrol bola di kotak penalti Islandia, Sergio Aguero kemudian melepaskan tembakan kaki kiri keras untuk menjebol gawang Hannes Halldorsson.

Getty Images

Selang empat menit, Islandia membalas. Bermula dari umpan datar Gylfi Sigurdsson yang gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Argentina, Willy Caballero, Alfred Finnbogason lalu menyambar bola muntah.

Tim Tango mendapat hadiah penalti pada menit 64 setelah Maximiliano Meza dijatuhkan Hoerdur Magnusson di kotak terlarang.

Akan tetapi, Messi yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Tembakan striker Barcelona itu ditepis Halldorsson. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta dan skor tetap imbang 1-1.

Berikut 5 Fakta Menarik Usai Argentina Ditahan Islandia:

  • Sergio Agüero berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan ke-9 di Piala Dunia (3 pertandingan pada 2010 dan 5 pertandingan pada 2014).
  • Lionel Messi gagal mengeksekusi 4 dari 7 penalti terakhirnya di semua kompetisi (negara dan klub).
  • Angel Di Maria telah menciptakan 23 peluang sepanjang partisipasinya di Piala Dunia, tanpa menyumbangkan satu assist pun.
  • Javier Mascherano telah melepaskan 133 umpan vs Islandia. Ini jumlah umpan tertinggi untuk seorang pemain dalam pertandingan Piala Dunia sejak 1966, menyalip rekor Juan Sebastian Veron pada 2010 (132 umpan).
  • Lionel Messi telah melepaskan 11 tembakan melawan Islandia, rekor bagi pemain Argentina dalam satu pertandingan di Piala Dunia sejak 1966.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...