Fakta Mencengangkan Mourinho Setelah Resmi Tangani Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur. Namun, siapa sangka jika selama ini sang pelatih adalah orang yang paling sering menyakiti Spurs.

Ya, selama kariernya, Tottenham Hotspur adalah klub yang paling sering dikalahkan Jose Mourinho. Dari total 22 pertandingan, ia 13 kali mengalahkan klub London Utara.

Dengan kata lain, rasio kemenangan pelatih berjuluk The Special One saat menghadapi Spurs mencapai 59,1 persen. Jumlah ini lebih banyak satu pertandingan dari Liverpool yang jadi klub kedua yang paling sering ditaklukkan sang pelatih.

mourinho-pochettino-manchester-united-tottenham-getty-zimbio-football5star
Getty Images

Pelatih kontroversial ini bahkan dua kali menghajar Spurs dengan skor telak 4-0. Pertama ia lakukan ketika masih menukangi Real Madrid 2011 lalu di Liga Champions. Skor serupa terulang kembali pada 2013 ketika ia mengawali era kedua bersama Chelsea.

Kendati demikian, mantan pelatih Inter Milan juga punya kenangan buruk melawan The Lilywhites. Pada pertemuan terakhirnya, ia dikalahkan Harry Kane dkk dengan skor 0-3 Agustus lalu.

Ketika itu, Mourinho masih menangani Manchester United. Sementara Spurs dilatih Mauricio Pochettino, orang yang ia gantikan saat ini.

Kini semua berubah, baik untuk Mourinho maupun Tottenham. Tugas berat sudah menantinya untuk membawa Harry Kane dkk kembali ke papan atas Premier League.

Comments
Loading...