Faktor Ini yang Bikin Liverpool Tak Bisa Bantai Tottenham

Football5Star.com, Indonesia – Meski berhasil menang, Liverpool gagal mencetak gol banyak ketika mereka bertanding kontra Tottenham Hotspur di Anfield pada Senin dini hari WIB (28/10/2019).

The Reds hanya mampu menang dengan skor tipis 2-1. Usai pertandingan, pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun membeberkan beberapa faktor yang membuat timnya gagal banyak mencetak gol.

Liverpool unggul segalanya dari Tottenham di pertandingan tersebut. Bahkan, statistik mencatat bahwa mereka mampu melepaskan 21 kali tembakan yang 13 diantaranya mengarah ke gawang.

Meski begitu, hanya 1 gol murni yang tercipta dari Jordan Henderson dan satu tambahan gol dari penalti Mohamed Salah. Sisanya, ada peran superior yang ditunjukkan oleh kiper Tottenham, Paulo Gazzaniga.

Klopp pun memuji performa Gazzaniga di pertandingan ini. Pasalnya, kiper asal Argentina itu melakukan 12 kali penyelamatan berarti di gawang Spurs.

“Saya pikir kemenangan itu pantas. Kami tahu itu akan suli,t tetapi ketika mereka mencetak gol setelah kurang dari satu menit itu membuat lebih sulit. Kami bereaksi, terus menekan. Tetapi kiper mereka luar biasa,” ujar Juergen Klopp, seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

“Kiper mereka melakukan penyelamatan luar biasa, tetapi kami tetap tenang. Di babak pertama kami mengatakan pertandingan ini hanya memiliki satu masalah, yaitu skor. Ada satu atau dua hal yang bisa kami lakukan lebih baik dan beradaptasi sedikit,” tutur Klopp.

Lebih lanjut, Klopp mengaku bahwa anak asuhnya sedikit kerepotan dengan gaya permainan Spurs di babak pertama. Terlebih, kecepatan para pemain Spurs dan juga berbahayanya Harry Kane di lini depan sempat menjadi masalah bagi Liverpool.

“Saya tidak terkejut dengan Tottenham. Mereka memiliki kualitas yang menyebabkan tim mana pun di dunia bermasalah. Kami memiliki 70% penguasaan bola tetapi bukan apa-apa untuk tim seperti Tottenham. Karena setiap kehilangan bola, mereka memiliki kecepatan pada serangan balik dan Harry Kane sangat kuat,” kata Klopp.

Comments
Loading...