Faktor Pengalaman yang Buat Gonzalo Higuain Lebih Baik Dibanding Dybala

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih Juventus Giovanni Martusciello memberikan alasan mengapa ia lebih memilih untuk menurunkan Gonzalo Higuain di laga melawan Parma dan tidak memainkan Paulo Dybala, Minggu (25/8/2019).

Menurut Martuscielo bahwa kualitas Higuain dengan Dybala tidak jauh berbeda. Namun eks striker Real Madrid itu kata Martuscielo lebih memiliki pengalaman.

“Saya pikir pilihan itu dibuat karena Higuain memiliki lebih banyak pengalaman, utamanya menjadi penyerang tengah. Kami tidak mau bertaruh pada pertandingan pertama musim ini,” kata Martuscielo seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Giorgio Chiellini Juventus @juventusfc

Ditambahkan oleh Martuscielo bahwa skuat Juventus musim ini berisi pemain berkualitas. Karenanya staf pelatih harus memperhitungkan banyak hal untuk memutuskan siapa pemain yang layak dimainkan atau tidak.

“Ini adalah tim juara. Pilihan harus dibuat dan hari ini kami memilih pemain yang lebih berpengalaman. Tapi ini musim yang panjang dan semua pemain masih bisa tunjukkan penampilannya,” tambahnya.

Juventus sendiri sukses meraih kemenangan 1-0 atas Parma. Gol semata wayang Juve dicetak oleh bek tengah mereka Giorgio Chiellini. Atas hasil itu, Martuscielo mengakui bahwa mengalahkan Parma memang tidak mudah.

“Parma sulit dikalahkan di markas sendiri. Ini bisa dilihat dari 10 pertemuan terakhir Juve di Ennio Tardini, selalu ketat dan sulit. Yang terpenting saat ini kami menang,” tutupnya.

Comments
Loading...