Faktor Usia Bisa Bikin Messi Terpuruk di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, memprediksi Lionel Messi bisa terpuruk jika pindah ke Liga Inggris musim depan. Sebab, usia sang pemain sudah 32 tahun.

Belakangan, Manchester City disebut-sebut bakal menampung Lionel Messi. Kebetulan City masih dilatih Pep Guardiola. Beberapa tahun lalu, sosok yang akrab disapa Pep menangani Messi di Barcelona. Ada potensi keduanya bereuni di Etihad Stadium.

Petit pun merespon rumor ini. Ia merasa La Pulga, julukan Messi, kurang cocok dengan atmosfer sepak bola Inggris.

Pep Guardiola - Lionel Messi - Barcelona - Manchester City - Bleacher Report
Getty Images

“Lionel Messi bukan Ronaldo. Secara fisik dia bukan mesin yang sama. Ronaldo adalah monster, tetapi pada usia 32 tahun Messi hanya memiliki satu atau dua tahun lagi bermain di level tertinggi,” kata Petit di Soccerway.

“Bahkan bermain bersama pemain hebat di Barca, dia tidak akan memiliki kecepatan yang sama atau kemampuan menggiring bola seperti dulu. Saya yakin dia tahu akhir kariernya tidak jauh. Sejujurnya, saya tidak berpikir dia cocok dengan intensitas Inggris. Dia tidak suka ditutup dan berduel. Di Spanyol dia dilindungi.

“Akan menyenangkan bagi penggemar Inggris untuk melihatnya di sini, tetapi saya tidak melihat mengapa klub seperti Man City misalnya, akan merekrut Messi di usia 32 atau 33 tahun. Jika City ingin membelinya, mereka harusnya mencoba beberapa tahun yang lalu,” Petit menambahkan.

Lionel Messi sendiri sedang bermasalah di Barcelona. Ia berseteru dengan Direktur Eric Abidal. Kontraknya juga belum diperpanjang dan akan habis pada 2021.