Faktor Usia, Thiago Alcantara Tak Cocok Gabung Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique, mengakui Thiago Alcantara adalah pemain yang bagus. Namun, ia merasa usia bakal jadi penghambat sang pemain merapat ke Anfield.

Thiago telah membukukan 31 gol dan 37 assist di lebih dari 200 penampilan untuk Bayern Munich. Sang gelandang memenangi tujuh medali juara Bundesliga, empat Piala DFB, tiga Piala Super Jerman dan sekali Piala Dunia Antarklub.

Setelah tujuh musim di Bavaria, Thiago menginginkan tantangan baru. Apalagi kontraknya juga akan habis pada musim panas tahun depan, sekalipun Bayern masih berkukuh ingin mempertahankan dia.

Liverpool diyakini siap menampung mantan pemain Barcelona itu. Akan tetapi, the Reds masih enggan memenuhi banderol Thiago sebesar 31,5 juta poundsterling. Selain itu, usia sang pemain juga sudah 29 tahun.

Thiago Alcantara - Leroy Sane - Bayern Munich - The Sun
The Sun

“Jika mereka mendapatkan Thiago, pastinya dia pergi ke sana karena Jurgen Klopp telah memanggilnya dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan sering menjadi starter,” kata Enrique kepada Stadium Astro.

“Saya percaya dia akan menjadi pemain yang sangat, sangat bagus untuk kami, tetapi berapa banyak yang ingin Anda habiskan untuk pemain ini dan untuk berapa tahun dia akan tampil di tim Anda? Itulah yang harus Anda perhatikan juga.”

“Saya tidak yakin Thiago akan menjadi yang terbaik, tetapi dia adalah pemain luar biasa, tidak ada keraguan tentang itu, dan dia akan menembus tim utama.” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More