Falcao Sedih jika Tak Ada Messi dan Argentina di Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia Р Penyerang tim nasional Kolombia, Radamel Falcao, mengaku sedih jika Lionel Messi tidak bisa membawa tim nasional Argentina lolos ke Piala Dunia 2018.

Kendati berstatus sebagai finalis Piala Dunia 2014, tidak berarti langkah Argentina menuju putaran final di Rusia berjalan mudah. Bahkan, mereka dapat dikatakan tengah berada di posisi yang kurang menguntungkan.

Saat ini, Albiceleste menempati posisi kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan total raihan 22 poin dari 14 pertandingan. Mereka hanya unggul dua poin dari Ekuador yang berada di posisi keenam.

Tiga kekalahan yang diderita dalam enam laga terakhir membuat banyak pihak pesimistis Messi dkk bisa lolos ke putaran final. Sebagai informasi, Argentina tidak pernah absen di Piala Dunia sejak 1974.

Falcao mengklaim bahwa Argentina masih memiliki peluang besar untuk lolos, tetapi ia juga tidak terkejut seandainya mereka gagal. Ia menilai persaingan di zona CONMEBOL memang sangat ketat.

“Mereka adalah tim yang kuat, tetapi kompetisi di kualifikasi Amerika Selatan sangatlah ketat dan Anda harus berjuang mati-matian. Masih banyak tim yang memiliki peluang lolos secara matematis. Semuanya akan ditentukan hingga laga-laga terakhir,” ujar Falcao kepada laman resmi FIFA.

“Dua laga berikutnya akan sangat penting bagi mereka. Mereka jelas masih bisa lolos. Sangat disayangkan jika tidak ada Lionel Messi dan Argentina di Piala Dunia. Tetapi, inilah sepak bola dan segalanya bisa terjadi,” tutur pemain berusia 31 tahun tersebut.

Skuat asuhan pelatih Jorge Sampaoli dijadwalkan menghadapi Uruguay pada Kamis (31/8/2017) dan Venezuela pada Selasa (5/9/2017).

Comments
Loading...