FAM Andalkan Timnas U-19 Malaysia untuk Mentas di SEA Games 2021

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memilih untuk andalkan Timnas U-19 Malaysia pada gelaran SEA Games 2021. Hal itu mereka lakukan demi menatap masa depan yang lebih siap dengan para pemain mudanya itu.

Seperti diketahui, SEA Games memang membolehkan tiap negara mengirimkan pemain di bawah usia 23 tahun. Lalu ada tiga pemain senior yang diizinkan untuk masuk dalam skuat. Namun, Malaysia lebih memilih untuk kirim timnas U-19 dalam ajang tersebut.

Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, membeberkan alasan soal Timnas U-19 yang akan main di SEA Games 2021. Dia menyebut kalau bersama para pemain muda itu, banyak rencana yang dipikirkan. Para pemain inilah yang juga akan mewakili Malaysia di Olimpiade 2024.

“Skuat Timnas U-19 Malaysia akan menjadi tim yang disiapkan untuk Piala Asia U-22 yang akan digelar tahun ini. Selain itu, mereka juga akan mewakili negara pada kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris,” ungkap Stuart dikutip dari Berita Harian.

Satu sisi, PSSI sendiri tampaknya tetap menggunakan Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021. Hal itu terlihat saat mereka mengumpulkan para pemain pada akhir tahun lalu yang langsung dikomandoi oleh Shin Tae-yong.

Karena memang, Timnas U-23 juga bakalan diproyeksikan buat menghadapi beberapa ajang. Selain SEA Games 2021, ada pula Piala AFF U-22, hingga Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More