FAM Diharapkan Jaga Suporter Indonesia Seperti Fans Malaysia di GBK

Football5Star.com – PSSI berharap Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bisa menjaga suporter Indonesia selama di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019). Sebab, ketika fans Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), PSSI juga sangat menjaganya.

Pada pertemuan pertama di SUGBK, September lalu memang tercipta sejumlah kekisruhan. Tribune yang ditempati suporter Malaysia sempat dilempari botol bahkan menggunakan cerawat.

PSSI akhirnya mengevakuasi suporter Malaysia melalui lorong pemain. Mereka menahan para suporter Malaysia sampai tengah malam hingga situasinya aman.

Kondisi serupa juga diharapkan diberikan oleh FAM kepada suporter Garuda di Malaysia. Apalagi, kabarnya akan ada 4500 suporter Garuda yang akan mendukung langsung Timnas Indonesia di sana.

Para suporter timnas Malaysia diarahkan polisi saat meninggalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Detail-detail keamanan kami tak tahu. Tapi yang jelas, FAM menjamu kami dengan baik, menjaga dengan baik selayaknya saat mereka ada di sini,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, kepada wartawan.

Sejauh ini, PSSI menilai ada komitmen dari FAM untuk menjalankan perjanjian tak tertulis itu. Ratu Tisha berharap laga nanti berjalan lancar dan suporter Indonesia pulang dengan selamat.

“Saat mereka di sini kami jamu dengan berbagai fasilitas keamanan. Jadi Insya Allah, mudah-mudahan semuanya lancar,” tutup dia.

Comments
Loading...