Fan Berat Juventus Bakal jadi Pemilik Fiorentina

Football5star.com, Indonesia – Milioner yang sempat ingin membeli AC Milan, Rocco Commisso bakal menjadi pemilik baru Fiorentina. Sebelumnya nama Commisso sempat dirumorkan akan membeli AC Milan sebelum kedatangan Elliott Management Corporation.

Kepastian Commisso menjadi pemilik baru Fiorentina dikabarkan langsung situs klub berjuluk La Viola tersebut. Menurut situs Fiorentina, Sabtu (25/5/2019), Commisso sudah cukup lama ingin memiliki klub Liga Italia.

“Pada 2000-an, Commisso ingin membeli Sampdoria. Namun ia gagal saat negosiasi dengan komisaris klub. Ia juga sempat ingin membeli AS Roma. Terakhir ia terlambat saat akan membeli AC Milan,” bunyi pernyataan Fiorentina.

Lahir di Calabria, Italia 69 tahun lalu. Commisso merupakan pemiliki dan CEO dari Mediacom, salah satu perusahaan tv kabel dan provider ternama di Amerika Serikat.

Rocco Commisso - Fan Berat Juventus Bakal Menguasai Fiorentina
forbes.com

Kecintaannya pada sepak bola membuat dirinya juga memiliki saham di klub Major League Soccer (MLS), New York Cosmos. Pria bertitel BSc dan MBA ini juga diketahui pernah bermain sepak bola di tim kampus Columbia University Lions pada 1967-1970.

Commisso termasuk 400 orang terkaya versi majalah Forbes. “Dalam sejarah imigrasi Italia, di dunia bisnis, saya tidak berpikir ada yang lain seperti saya dalam 100 tahun terakhir,” katanya kepada Forbes.

Ayah beranak dua ini juga diketahui seorang fans berat Juventus.

“Ada telepon dari Pescara, Palermo, Catania, Reggina kepada saya. Apakah Anda tahu mengapa saya menolaknya? Karena saya penggemar setia Juventus sejak masa muda saya bermain sepak bola di pantai berpasir Calabria,”

Comments
Loading...