Fan Newell’s Old Boys Bujuk Lionel Messi Pulang Kampung

Football5Star.com, Indonesia – Langkah Lionel Messi mengajukan pemutusan kontrak kepada manajemen Barcelona telah membangkitkan gairah para fan Newell’s Old Boys. Mereka berharap La Pulga akan kembali ke Argentina dan mengenakan kembali kostum merah-hitam.

Para fan Newell’s Old Boys mulai melancarkan bujukan kepada Messi. Di antaranya dengan aksi di Monumento Nacional a la Bandera yang berada di Rosario. Di sana terpampang poster Messi berukuran besar. Tak hanya itu, terbentang pula spanduk raksasa dengan tulisan Messi: Impianmu, Ilusi kami.

Tak hanya itu, para fan Newell’s telah merencanakan aksi massal. Pada Kamis (27/8/2020), mereka akan melakukan perjalanan dari Estadio Marcelo Bielsa ke Momumento Nacional a la Bandera. Tentu saja mereka akan menyerukan kepulangan Messi pada sepanjang perjalanan nanti.

Aksi itu akan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para fan Newell’s akan menggunakan kendaraan masing-masing guna tetap menjaga jarak.

“Kedatangan Messi akan merevolusi kota dan negeri ini. Itu akan sama dengan saat Diego Maradona kembali. Tentu saja kali ini akan lebih besar karena pada waktu itu tak terlalu banyak media,” kata fan fanatik La Lepra, Fernando, seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Manajemen Newell’s Old Boys Tetap Realistis

Harapan para fan sejalan dengan manajemen Newell’s Old Boys. Mereka sangat berharap Lionel Messi kembali membela klub masa kecilnya itu. Namun, mereka tak mau terbuai ilusi. Mereka tetap menjejak bumi dan tak mau memberikan harapan palsu kepada para fan.

Sekretaris Klub Newell’s Old Boys, Juan Jose Concina, terang-terangan mengungkapkan hal tersebut. “Kami akan membuka pintu lebar-lebar bila Messi memutuskan bermain untuk Newell’s. Namun, saya tak akan menjual angan-angan atau mengatakan bahwa saya sudah berbicara dengan ayahnya atau orang lainnya,” urai dia.

Saat ini, menurut Concina, pihak Newell’s hanya dapat menanti putusan yang dibuat Messi. “Jika dia memutuskan kembali bermain di sini sutau hari nanti, satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah menyiapkan diri untuk dia. Kami akan tanyakan apa yang perlu kami lakukan sehingga dia akan datang. Apa lagi yang dapat kami lakukan selain itu?” ujar dia.

Seorang petinggi Newell’s Old Boys yang tak mau diungkap identitasnya juga pesimistis Lionel Messi akan kembali pada tahun ini. Dia antara lain menyebut Manchester City dan Inter Milan sebagai dua klub yang mungkin jadi tujuan La Pulga.

“Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada Messi atau di mana dia akan bermain,” kata petinggi La Lepra itu kepada Infobae. “Namun, saya pikir jikapun dia kembali ke Newell’s, itu hanya akan terjadi setelah Piala Dunia di Qatar,” urai dia.

BarcelonaJuan Jose ConcinaLiga ArgentinaLionel Messinewell's old boys