Fan VfB Stuttgart Galang Dana untuk Datangkan Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Putusan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona telah membuat banyak pihak bermimpi. Bukan hanya klub-klub besar, klub-klub semenjana juga tak ketinggalan bermimpi mendatangkan La Pulga. VfB Stuttgart termasuk salah satu di antaranya.

Ada banyak cara yang dilakukan para fan guna mencuri perhatian Lionel Messi. Tengok saja fan Newell’s Old Boys yang melakukan parade dari Stadion Marcelo Bielsa ke Monumento Historico Nacional a la Bandera. Mereka berharap La Pulga pulang ke klub pertamanya itu.

Lain lagi dengan fan VfB Stuttgart, Tim Artmann. Dia melakukan sesuatu yang lebih nyata, yakni menggalang dana untuk menebus klausul pelepasan Messi. Melalui Go Fund Me, dia sejak pekan lalu melakukan penggalangan dengan target luar biasa: 900 juta euro!

Penggalangan dana oleh Tim Artmann untuk mendatangkan Lionel Messi ke VfB Stuttgart.
gofundme.com

Mengingat jumlah uang yang coba digalang sangatlah besar, langkah Artmann bisa dikatakan sebagai misi mustahil. Namun, jumlah tersebut memang dibutuhkan untuk membiayai kedatangan Messi ke Stuttgart. Untuk menebus klausul pelepasannya saja dibutuhkan 700 juta euro.

Sepekan berjalan, aksi Artmann terbukti sulit tercapai. Hingga Selasa (1/9/2020) pukul 11.10 WIB, uang yang terkumpul baru 1,247 euro atau baru 0,012 persen dari total yang ingin digalang. Mengingat jendela transfer akan berakhir pada 5 Oktober, misi itu sangat mungkin gagal terselesaikan dengan baik.

Artmann Siapkan Rencana Cadangan

Selaku inisiator, Artmann rupanya tahu persis menggalang dana 900 juta euro untuk mendatangkan Messi ke Stuttgart adalah misi mustahil. Buktinya, pada keterangan yang dibuat di laman Go Fund Me, dia menyertakan rencana cadangan.

Dana untuk mendatangkan Lionel Messi bisa dialihkan kepada Viva con Agua.
opentransfer.de

Di sana, Artmann menuliskan, “Jika jumlah yang direncanakan tak tercapai pada waktu yang ditentukan atau Lionel Messi bergabung dengan klub lain, 100% uang yang terkumpul akan disumbangkan kepada Viva com Agua.”

Viva con Agua adalah sebuah jaringan orang-orang dan organisasi-organisasi yang bergerak pada pengadaan air bersih di seluruh dunia. Gerakan ini diinisiasi oleh eks pemain St. Pauli, Benjamin Adrion. Dia tergerak setelah melihat kesulitan air bersih yang dialami warga Havana, Kuba, pada 2005.

Rencana cadangan itu setidaknya dapat menjadi motivasi lain bagi para calon donatur, bukan hanya para fan Stuttgart, untuk ambil bagian. Siapa tahu, justru ada yang menyumbang demi mendukung kampanye Viva con Agua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More