Fandi Minta Anak Asuhnya Abaikan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 6-1 Singapura atas Timos Leste membuat peluang Pasukan Singa untuk lolos terbuka lebar. Fandi Ahmad meminta anak asuhnya mengabaikan pertandingan Indonesia yang akan menjamu Filipina. Pertandingan Indonesia vs Filipina juga menentukan nasib Singapura untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Di pertandingan ketiga Piala AFF 2018, Singapura mengalahkan Timor Leste dan Filipina ditahan imbang Thailand. Kondisi tersebut membuat Thailand dan Filipina berada di posisi pertama dan kedua dengan tujuh poin. Sementara Singapura ada di peringkat ketiga dengan enam poin.

“Yang pertama dan paling penting, saya senang mendapatkan tiga poin. Skema bola mati kami bekerja dengan baik hari ini dan kami kembali hidup untuk bertempur di lain hari. Sundulan Safuwan (Baharudin) adalah inspirasi bagi seluruh tim dan saya pikir kami bisa mencetak beberapa gol lagi. Dan yang terpenting, kami mendapatkan hasil yang kami inginkan,” ungkap Fandi dikutip Football5star dari FOX Sport Asia.

Di laga pamungkas, Singapura membutuhkan minimal satu poin untuk bisa memastikan lolos ke babak semifinal. Syarat lain, Indonesia harus bisa mengalahkan Filipina dengan skor berapapun. kemenangan telak Ikhsan Fandi dan kolega atas Timor Leste membuat mereka unggul selisih gol dari Filipina.

“Pertandingan terakhir akan menentukan nasib kami dan saya percaya pada tim saya. Kami akan memberi Thailand pertarungan yang sengit, meskipun mereka favorit. Kami akan mencoba untuk mengejutkan mereka di kandang mereka sendiri.”

Twitter @FASingapore
Twitter @FASingapore

Ia juga tak ingin anak asuhnya bergantung pada pertandingan Indonesia. Ia mengerti kondisi Indonesia yang telah dipastikan gugur. Baginya, lebih baik menggantungkan nasib kepada usaha mereka sendiri.

“Saya tidak ingin bergantung pada Indonesia karena mereka sudah keluar dari turnamen. Kami tidak akan bergantung pada orang lain kecuali diri kami sendiri. Sudah saatnya kita pergi ke sana dan berjuang untuk hidup kami sendiri,” pungkasnya.

 

Comments
Loading...