Fans Chelsea Kembali Terjerat Kasus Rasialisme

Football5star.com, Indonesia – Belum reda kontroversi dugaan rasialisme terhadap Raheem Sterling, Chelsea kembali dipusingkan oleh ulah fansnya. Hal serupa dilaporkan terjadi ketika menghadapi Brighton pekan lalu.

Football Life melaporkan kejadian ini berlangsung di kereta bawah tanah, jelang pertandingan. Padahal, beberapa waktu lalu, sekelompok fans The Blues juga tersandung masalah serupa ketika menghadapi Vidi FC di Liga Europa.

Pihak klub sudah melakukan pendekatan beberapa saat sebelum pertandingan dan menegaskan tidak ada toleransi untuk tindakan serupa. Chairman Chelsea, Bruce Buck bahkan turun tangan langsung menemui beberapa fans.

Polisi Transportasi Britania menerima laporan langsung mengenai tindakan rasialis beberapa jam sebelum pertandingan. “Petugas mendapatkan laporan terkait chant anti-Semit sekitar pukul empat sore sebelum laga,” demikian pernyataannya.

Chelsea - Rasialisme - Football5star
@BBCSport

“Pihak BTP langsung bertindak dan menemui empat orang terkait laporan tersebut. Namun, para pelaku sudah tidak ada di tempat saat itu. Investigasi lebih lanjut akan tetap dilakukan,” sambung pernyataan dari BTP.

Pendukung Chelsea memang tengah didera dugaan rasialisme beberapa waktu belakangan. Dalam tiga pertandinga berturu-turut, selalu ada laporan mengenai tindakan diskriminasi warna kulit ini.

Namun, kabar ini tampaknya tidak terlalu mempengaruhi mental para pemain. Dalam tiga pertandingan tersebut, hanya di kandang Vidi saja mereka meraih hasil imbang. Sementara saat melawan Manchester City dan Brighton, tiga poin ada di tangan.

Comments
Loading...