Fans Chelsea Kibarkan Bendera Nazi di Markas Vidi

Football5star.com, Indonesia – Fans Chelsea kembali berulah. Setelah mereka terlibat kasus rasialis saat menjamu Manchester City akhir pekan lalu, pada tengah pekan ini mereka kembali berulah. Salah satu kelompok fans Chelsea mengibarkan bendera Nazi saat berada di Budapest.

Menjelang pertandingan Vidi versus Chelsea dalam laga pamungkas Liga Europa 2018, kelompok suporter Headhunters Chelsea yang berjumlah 40 orang melawat ke Budapest. Mereka tak memiliki tiket dan tidak berminat untuk mendukung The Blues yang akan bermain di Stadion Groupama Arena.

Kelompok Headhunters Chelsea membawa bendera bergambar tengkorak yang digunakan oleh Nazi SS. Bendera tersebut sedikit menyerupai Bendera Irlandia Utara dan bertuliskan “Tidak Menyerah”. Ada pula lambang The Red Hand of Ulster dan lencana Rangers yang ada di dalam bendera tersebut.

Alvaro Morata - Chelsea - Liga Europa - Football5star
uefa.com

Kasus ini membuat Chelsea berkelit. Mereka menganggap 40 suporter yang tertangkap kamera membentangkan spanduk tersebut tak ada dalam daftar pendukung yang melawat ke Hungaria. Pendukung Chelsea selalu bepergian dengan dikawal oleh pihak keamanan dan bertemu dengan kepolisian setempat. Pihak kepolisian selalu memeriksa bendera apa pun yang dibawa oleh suporter. Tujuannya untuk memastikan tak ada bendera bernada politik, rasialis, dan ekstremis masuk di dalam stadion.

Insiden ini membuat Roman Abramovich yang seorang Yahudi geram. Chelsea selama ini mengutuk keras gerakan anti-semit dan berusaha mendidik suporter mereka. Di dalam stadion juga ada insiden yang tidak mengenakkan. Terdapat nyanyian anti Tottenhan Hotspur yang berkumandang. Kurang lebih 1.273 suporter yang datang di stadion dan tengah diidentifikasi oleh klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini. Mereka menawarkan beasiswa pendidikan yang menemukan tersangka.

Comments
Loading...