Fans Dortmund Meninggal, Hummels Teringat Teror Paris

Kabar duka menggelayuti Borussia Dortmund. Seorang fans meninggal dunia akibat serangan jantung pada laga Dortmund kontra Mainz 05, Minggu (13/3) kemarin, di Bundesliga.

Berita itu menyebar ke seluruh fans di Stadion Signal Iduna Park saat laga berlangsung. Sontak, hal itu membuat puluhan ribu fans Dortmund mendadak senyap dan tak bersuara di sisa laga. Padahal, biasanya fans Dortmund selalu ramai dalam mendukung timnya. Atmosfernya begitu berbeda pada laga itu.

Kapten Mats Hummels buka suara mengenai kejadian tersebut. Atmosfer di Stadion Signal Iduna Park kemarin mengingatkannya pada tragedi teror Paris, November tahun lalu. Kebetulan, Hummels sedang memperkuat timnas Jerman melawan Prancis di Stade de France saat bom meledak di luar stadion.

“Ini bukan situasi yang terjadi setiap harinya. Justru sebaliknya. Ini adalah sesuatu yang cuma saya alami di Paris. Atmosfernya tiba-tiba sepi. Kedukaan terasa dan menjalar ke seisi stadion. Rasanya sangat aneh. Setelah laga usai, kami langsung diberi tahu. Sudah jelas sesuatu pasti terjadi,” bilang Hummels.

“Anda pasti bisa menyadarinya. Tidak mudah menjaga konsentrasi dalam atmosfer yang tak biasa seperti itu. Kami bermain baik, tapi bukan itu tema utamanya,” tambah sang kapten.

Pada laga itu, Dortmund meraih kemenangan 2-0 atas Mainz. Seusai laga, fans dan para pemain Dortmund menyanyikan “You’ll Never Walk Alone” untuk fans yang meninggal dunia itu.

Comments
Loading...