Fans JKT48 Galang Dana untuk Almarhum Haringga

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Meninggalnya Haringga Sirila meninggalkan bekas luka yang teramat dalam. Tak hanya keluarga, melainkan teman-teman almarhum yang berada dalam lingkaran bernama Fans JKT48. Saat acara Handshake Festival JKT48, fans JKT48 menggalang dana untuk almarhum Haringga.

Komunitas Team Pojok Kanan (TPK_Shelter) menggalang dana untuk almarhum. Sekadar informasi, Haringga merupakan suporter Persija Jakarta yang juga merupakan fans dari JKT48 dan sempat bergabung dengan TPK Shelter.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada Almarhum Haringga. Selama ia membawa embel-embel JKT48, kita semua bersaudara. Sekaligus kami ingin mengurangi beban dari keluarga,” ujar Nurhadi, salah satu anggota dari TPK Shelter.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan pada Sabtu (29/9) pada saat acara rutin JKT48, Handshake Event yang dilaksanakan di Menara 165. Dimulai sejak siang hingga malam, jumlah dana yang terkumpul sampai Sabtu malam adalah Rp. 3.446.700, 00. Bagi fans JKT48 yang tidak dapat hadir dalam acara Handshake Festival pun masih bisa memberikan donasinya.

Fans JKT48 memang terdiri dari banyak kalangan. Tak hanya mereka-mereka yang berada di Jakarta, melainkan banyak juga yang berasal dari luar Jakarta. Identitas para penggemar JKT48 juga beragam.

Untuk mengantisipasi adanya gesekan antar fans JKT48 yang kebetulan juga adalah suporter klub, mereka memberikan satu pesan.

“Semua suporter ngidol (fansJKT48) itu tak masalah. (Kuncinya) saling menghargai. Semuany harus dibedakan, sepak bola ya sepak bola, JKT48 ya JKT48.”

Pada saat selesai acara, di dalam lokasi dibentangkan spanduk bertuliskan “#RIPHARINGGA”. Viviyona Apriyani, kapten tim K3 mewakili JKT48 pun mengucapkan bela sungkawa setelah gelaran Handshake Festival usai.

Comments
Loading...