Fans Liverpool Dinilai Telah Mencintai Klopp

John Barnes mengklaim bahwa para suporter Liverpool telah mencintai dan menerima kehadiran manajer anyar mereka, Juergen Klopp.

Klopp ditunjuk untuk menjadi manajer Liverpool pada bulan Oktober silam. Ia dipilih setelah manajemen klub memutuskan untuk memecat Brendan Rodgers.

Meski baru sekitar satu bulan berada di Anfield, Barnes menilai bahwa Klopp sudah mampu menarik hati para fans Liverpool. Salah satu buktinya adalah ketika mereka ditahan imbang 2-2 melawan West Bromwich Albion di kandang.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool unggul terlebih dahulu berkat Jordan Henderson (21′). Namun, Craig Dawson (30′) dan Jonas Olsson (73′) sukses membawa tim tamu berbalik unggul. Beruntung, sepakan jarah jauh Divock Origi di masa injury time mampu selamatkan The Reds dari kekalahan.

“Respon fans yang positif ketimbang mengkritik karena hasil tersebut adalah sebuah pertanda yang baik,” ungkap Barnes seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Ini adalah hal yang baik untuk Klopp karena para fans menyemangati dirinya dan para pemain. Mereka merasa senang dengan gol penyama kedudukan di menit akhir. Ini artinya Ia telah membuat para fans menyukainya,” tambah Barnes.

Dalam kesempatan yang sama, Barnes menolak untuk berkomentar perihal selebrasi Liverpool seusai laga yang dianggap banyak pihak berlebihan.

“Saya tidak akan menceramahi Jurgen Klopp tentang apakah hal itu patut dilakukan atau tidak karena saya pikir tidak ada gunanya terlalu banyak membicarakan hal tersebut” terang Barnes.